67 Pengurus Askab PSSI Brebes Dilantik, Ini Kata Yoyok

BREBES, smpantura – Sebanyak 67 pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Brebes masa bakti 2023-2027 resmi dilantik, Kamis (25/5/2023). Kepengurusan ASKAB PSSI Kabupaten Brebes yang diketuai Heri Fitriansyah dan Wakil Ketua Tahroni itu, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua ASPROV Jawa Tengah, AS Sukawijaya atau yang akrab dipanggil Yoyok Sukawi, di Pendopo Brebes.

Proses pelatikan disaksikan langsung Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, Ketua KONI Brebes Abdul Aris Asaad, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Caridah, Ketua Askot PSSI Tegal, dan Ketua Askab PSSI Tegal.

Ketua Askab PSSI Brebes, Heri Fitriansyah, mengatakan, sebagai pengurus Askab PSSI Brebes masa Bhakti 2023-2027, siap menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya. “Apa yang kami cita cita kan untuk mewujudkan prestasi sepakbola dan futsal di Kabupaten Brebes semoga bisa berjalan sesuai standar kemajuan nasional,” harapnya.

Menurut dia, ada sebanyak 67 anggota pengurus Askab PSSI Brebes yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Mereka bukan hanya dari kalangan eksekutif, legislatif, yudikatif, namun dari pengusaha, wartawan dan elemen masyarakat lainnya juga masuk dalam jajaran pengurus Askab PSSI Brebes mas Bhakti 2023-2027.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi Jaya, dalam sambutannya, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus Askab PSSI Brebes yang telah dilantik sehingga berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Apresiasi juga diberikan karena Kongres PSSI di Brebes berjalan lancar dan baik, padahal dilaksanakan di tahun politik. “Biasanya di tahun politik kongres panas, bahkan dibeberapa tempat minta ditunda. Namun di Brebes bisa berjalan lancar. Ini luar biasa,” tandasnya.

BACA JUGA :  Ganis Faruqi Menarik Diri dari Pencalonan Ketua KONI Brebes, Ini Alasannya

Menurut dia, Heri Fitriansyah merupakan salah satu kader terbaik di kepengurusan olahraga sepakbola Jateng. Itu dibuktikan dengan telah ditunjuknya sebagai Plt Ketua Askot PSS Tegal, dan Askab PSSI Pemalang. Bahkan, diminta oleh Askab PSSI di daerah Jateng lainnya untuk menjadi Plt Ketua. Pihaknya juga memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Heri Fitriansyah selama menjadi Ketua Persab Brebes, dengan membawa juara Piala Soeratin U-16 Nasional 2016 silam, juga Piala Soeratin U-16 Jateng 2022 lalu. ” Saya berharap untuk sepakbola di Brebes, khususnya Persab Brebes yang selama ini masih di Liga 3, bisa meraih prestasi menuju ke Liga 2,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KONI Brebes, Abdul Aris Asaad, dalam sambutannya juga memberikan selamat dan sukses jajaran pengurus Askab PSSI Brebes yang telah dilantik. “KONI Brebes mengapresiasi adanya pelantikan pengurus Askab PSSI Brebes ini. Mudah-mudahan sepakbola di Brebes bisa menjadi barometer di Jateng,” katanya.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, mengatakan, pihaknya juga berharap kepada berbagai kalangan masyarakat bisa bersama-sama memajukan sepakbola Kabupaten Brebes. “Saya yakin sepakbola di Kabupaten Brebes dibawah kepengurusan Heri Fitriansyah akan semakin baik dan maju,” pungkasnya. (T07-Red)

Scroll to top
error: