Alfamart Siap Gratiskan Produk UMKM Pemalang

PEMALANG, smpantura – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk siap menggratiskan produk produk Usaha Mickro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Pemalang untuk masuk dipasarkan di ritel Alfamart. Hal tersebut disampaikan oleh Budi Santoso sebagai Regional Coorporate Communication Manager Alfamart pusat, saat membuka acara pelatihan manajemen ritel dan kurasi produk UMKM Pemalang.

“Kami dari Alfamart membuka lebar lebar kesempatan pada para pelaku UMKM untuk memasarkan produk produknya, tetapi harus tetap sesuai standar yang ditetapkan. Bahkan kami bekerjasama dengan Pemerintah daerah (Pemda) Pemalang, mendorong pada UMKM Pemalang untuk meningkatkan kualitas produknya agar bisa masuk ke Alfamart,” ujar Budi Santoso Regional Coorporate Communication Manager Alfamart pusat, Kamis (25/5).

Ia mengatakan, salah satu wujud nyata kepedulian Alfamart terhadap masyarakat yaitu dengan memberikan kesempatan pada UMKM di Pemalang untuk bisa menjual produknya di gerai gerai Alfamart. Bahkan pihaknya memberikan pelatihan ataupun pendampingan pada pelaku UMKM agar produk mereka bisa standar sehingga layak dijual di toko moderen. Apabila produk UMKM Pemalang sudah sesuai dengan standarnya Alfamart, tidak menutup kemungkinan bisa masuk juga di toko moderen lainnya. Semua produk yang dipajang di Alfamart harus berbayar, namun khusus untuk UMKM Pemalang pihaknya siap menggratiskan. Pihaknya berpesan pada para pelaku UMKM yang mengikuti acara tersebut, agar tetap semangat sampai produk mereka bisa diterima di Alfamart. Melalui kesempatan tersebut, pihaknya ingin memberikan dorongan agar produk UMKM di Pemalang bisa naik kelas. Apabila produknya sudah berhasil dipasarkan di Alfamart, tidak menutup kemungkinan produk tersebut bisa tersebar diberbagai toko baik di Indonesia maupun luar negeri. Hingga sekarang ritel atau toko moderen Alfamart di Indonesia jumlahnya sekitar 18 ribu toko, dan di luar negeri jumlahnya lebih dari 1.000 toko.

BACA JUGA :  Dua Penabung Simpedes dapat Hadiah Mobil

“Apabila kita bisa memanfaatkan jaringan Alfamart yang jumlah tokonya hingga belasan ribu akan membawa keuntungan luar biasa pada UMKM. Persyaratan yang diajukan untuk bisa masuk ke Alfamart tidak terlalu rumit, dan kita Pemda Pemalang juga akan membantu pada UMKM agar bisa melengkapi persyaratan yang ditentukan,” jelas Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat saat membuka acara tersebut.

Dia mengatakan, ada beberapa kesempatan bagi UMKM yang produksinya memang sudah bagus dan butuh tempat untuk memasarkan, Alfamart adalah tempat yang tepat.

Kepada para pelaku UMKM, pihaknya juga berpesan agar mereka tetap menjaga kualitas produk dan terus berinovasi serta meningkatkan skillnya dalam menghadapi persaingan global dalam iklim usaha yang kondusif.

Pemkab Pemalang memiliki berbagai program untuk memajukan UMKM. Dalam hal pemasaran salah satunya yakni menjalin mitra dengan toko modern termasuk Alfamart. (T08-Red)

Scroll to top
error: