Ditarget Ungkap Sejumlah Kasus Penting AKP Darwan Kasat Reskrim Polres Tegal Kota

  • AKP Untung Mutasi ke Polres Wonogiri

TEGAL, smpantura – Upaya untuk mengungkap sejumlah kasus penting di Kota Tegal, kini menjadi tugas baru AKP Darwan, kini resmi menjabat dan bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Tegal Kota. Dia juga didaulat untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan kerjanya yang baru.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyud, saat melantik dan memimpin serahterima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, dari pejabat lama AKP Untung Setiyahadi ke pejabat baru, di Gedung Bhayangkari, Kamis (25/5). Kegiatan itu dihadiri para Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota yang sedang tidak melaksanakan dinas.

”Mutasi jabatan adalah hal yang wajar pada tubuh institusi Polri. Demi memenuhi kebutuhan organisasi dan kelancaran tugas-tugas Kepolisian. Untuk itu bagi pejabat yang telah melaksanakan serah terima, agar dapat menjalankan tugas jabatannya dengan baik, iklhas dan penuh rasa tangung jawab,” tandas Kapolres.

Dia mengungkapkan, sertijab yang dilaksanakan itu, sebagai tindak lanjut Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/710/V/KEP/2023 Tanggal 11 Mei 2023. Tentang pemberhentian dari dan pengangkatan, serta pengukuhan dalam jabatan perwira pada lingkungan Polda Jateng.

BACA JUGA :  Masa Berlaku Paspor Disahkan Jadi 10 Tahun

Berkait Mutasi

Isi dari surat telegram Kapolda Jateng, antara lain, berkait mutasi Kasat Reskrim Polres Tegal Kota dari AKP Untung Setiyahadi, kepada pejabat baru AKP Darwan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tulis Polres Batang. Kemudian pejabat lama AKP Untung Setiyahadi, pindah tugas menjadi Kasat Reskrim Polres Wonogiri.

”Terima kasih Saya ucapkan kepada AKP Untung, atas dedikasi dan pengabdian dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasat Reskrim dengan baik. Semoga nanti dalam menjalankan tugas di tempat yang baru selalu mendapatkan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan,” ucap Kapolres.

Kepada pejabat yang baru, dia juga mengucapkan selamat atas amanah jabatan baru, dan selamat datang di Polres Tegal Kota. Selaku pejabat baru agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Kenali karakter, sifat dan tingkah laku anggotanya sehingga timbul suasana kerja yang nyaman dan kekeluargaan.

Kapolres selain memerintahkan pejabat baru itu segera menyesuaikan diri di lingkungan kerjanya, juga berharap dapat melakukan inovasi-inovasi baru. Hal itu guna memberikan pelayanan yang terbaik sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat Kota Tegal.

(P02-Red)

Scroll to top
error: