Jalan Sehat Puncak Peringatan HKN ke-58 di Tegal

TEGAL, smpantura – Sekitar 1.500 masyarakat dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Kota Tegal, di Halaman Parkir RSU Islam Harapan Anda, Minggu (20/11).

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, dr Sri Primawati mengatakan, jalan sehat merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HKN ke-58, dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.

Sebelumnya, serangkaian kegiatan telah dilakukan seperti di antaranya, apel besar, bakti sosial, donor darah, pasar murah, seminar ilmiah dari masing-masing organisasi profesi, pemilihan tenaga kesehatan teladan sampai pemilihan stakeholder kesehatan.

Sesuai dengan tema, Prima berharap bahwa setelah mengalami pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir, seluruh komponen masyarakat sudah mulai bangkit, dan Indonesia sehat dan ekonomi segera pulih.

BACA JUGA :  Dinkes Kota Tegal Fogging Wilayah RW 7 Mintaragen

“Setelah beberapa tahun kita mengalami Covid-19, kini saatnya kita mulai bangkit, dan Indonesia sehat dan ekonomi segera pulih,” harapnya.

Prima yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal menyebut, salah satu wujud rasa syukur terhadap anugerah sehat yang diberikan yakni menjaga kesehatan dengan baik. Cara menjaga kesehatan antara lain adalah dengan rutin berolahraga.

“Aktivitas olahraga yang murah dan mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja adalah berjalan kaki. Salah satunya jalan santai atau jalan sehat seperti yang kita lakukan pagi hari ini,” jelasnya.

Dengan jalan sehat tubuh kita dapat bergerak aktif tanpa mengeluarkan banyak biaya, jika dilakukan secara teratur, paling tidak sekali seminggu, tubuh kita akan terasa lebih sehat dan segar. (T03-Red)

Scroll to top
error: