Kesbangpol Jateng dan IKADI Road Show Wawasan Kebangsaan di Brebes

BREBES, smpantura – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Pengurus Daerah Ikatan Da’I Indonesia (IKADI) Kabupaten Brebes melaksanakan Roadshow Seminar Wawasan Kebangsaan, di beberapa kecamatan di Kabupaten Brebes, Minggu (28/5). Di antaranya di Kecamatan Tanjung, Losari dan Banjarharjo.

Road Show yang bertemakan Menjaga Keragaman Bhinneka Tunggal Ika Dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia itu, diikuti ratusan peserta di setiap titik kegiatan.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) IKADI Kabupaten Brebes, Ratoni mengatakan, pentingnya wawasan kebangsaan diseminarkan atau disosialisasikan kembali kepada masyarakat umum sebagai upaya merekatkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa. Bhinneka Tunggal Ika sebagai salah satu pilar dari 4 pilar kebangsaan harus terus dijaga dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mulai dari rumah tangga, lingkungan sekitar hingga di kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA :  12 Terduga Pelaku Pengeroyokan Lima Pemuda Diamankan Polisi

“Kita harus bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai kalangan dalam menjaga keutuhan bangsa dalam koridor Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan di Kecamatan Tanjung.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain di Tanjung, kegiatan roadshow Wawasan Kebangsaan juga akan dilaksanakan di lima titik, seperti di Losari dan Banjarharjo. “Di Tanjung ini, merupakan kegiatan pertama dari 5 titik yang akan dilaksanakan. Di Tanjung, pesertanya sebanyak 200 orang,” terangnya.

Selain masyarakat umum, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Kesatuan Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Brebes Sunoto Mardi Siswoyo, dan juga perwakilan dari Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Warsudi. Mereka juga ikut menyampaikan materi berkaitan dengan Wawasan Kebangsaan dan 4 Pilar Kebangsaan. (T07_red)

Scroll to top
error: