Kios Pasar Trayeman Resmi Dikelola Pemkab Tegal

SLAWI, smpantura– Kios Pasar Trayeman, kini resmi dikelola sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Tegal. Sebelumnya, selama 25 tahun penggunaan kios pasar tersebut, dikelola oleh PT Karsa Bayu Bangun Perkasa. Penyerahan aset bangunan kios pasar tersebut, diterima langsung Bupati Tegal, Umi Azizah di Ruang Rapat Bupati Tegal, Senin (3/4) lalu.

Bangunan kios Pasar Trayeman yang diserahkan pengelolaannya oleh pihak swasta kepada Pemkab Tegal, berjumlah 335 unit dengan luas 5.834,26 meter persegi. Pada acara tersebut, Bupati Umi berharap, kerja sama yang sudah terjalin baik antara PT Karsa Bayu Bangun Perkasa, dengan Pemerintah Kabupaten Tegal, bisa terus berlanjut melalui pemanfaatan lahan atau aset milik pemda.

Kepada dinas terkait, Umi berpesan, usai guna serah aset ini, pihaknya perlu menata kembali bangunan pasar dan utilitas lingkungannya, untuk menciptakan pasar tradisional yang nyaman, tertib, dan sehat.

BACA JUGA :  15.000 Porsi Makanan Gratis Disiapkan di Pesta Rakyat Slawi Ageng 2023

“Tanggung jawab penataan dan perbaikan sepenuhnya kembali ke kita, yang ini dapat dimulai dengan menata kembali lapak pedagang agar lebih tertib, perbaikan sarana prasarana fisiknya hingga ke estetika pasarnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Umi menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada direktur utama PT Karsa Bayu Bangun Perkasa, yang telah membangun kios pasar dan mengoperasikannya selama 25 tahun. Selama ini, keberadaan Pasar Trayeman telah memberikan banyak manfaat bagi warga pedagang juga konsumen.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Tegal, Suspriyanti mengungkapkan, telah mensosialisasikan sistem pemakaian kios ke pedagang Pasar Trayeman.

“Dengan dikelolanya Pasar Trayeman oleh Pemkab Tegal, telah menghapus sistem sewa kios seperti yang berjalan selama ini. Selanjutnya, pedagang akan berstatus sebagai peminjam kios dari Pemkab Tegal,” jelas Suspriyanti. (T04-Red)

Scroll to top
error: