Kontingen Popda Kota Tegal Ditarget Masuk 14 Besar

TEGAL, smpantura – Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Tegal, tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 ditargetkan masuk 14 besar.

“Untuk Popda besok, targetnya 14 cabang olahraga (cabor) yang diberangkatkan bisa mendulang medali dan masuk 14 besar,” tutur Pj Wali Kota Tegal, Dadang Somantri, saat pelepasan kontingen di GOR Wisanggeni, Rabu (19/6).

Kehadirannya dalam pelepasan itu, sekaligus memberikan semangat kepada para atlet dan pelatih, agar tampil optimal di Popda.

Pasalnya, Popda merupakan ajang evaluasi hasil pelatihan dan pembinaan olahraga pelajar di tingkat daerah, yang bertujuan menghasilkan calon atlet nasional yang bisa berprestasi mengharumkan nama daerah.

“Jerih payah latihan selama ini dituangkan dalam Popda. Saya yakin kontingen Kota Tegal bisa tampil all out dan menjadi juara. Karena beberapa cabor kita sudah langganan menjadi juara,” katanya.

BACA JUGA :  Bacaleg DPR RI PKS Mundur

Dadang berharap, langganan kemenangan itu bisa menjadi virus positif bagi cabor-cabor lainnya, sehingga target masuk 14 besar dapat tercapai.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi, dalam laporannya menyebut Kontingen Kota Tegal, mengirimkan 77 peserta yang terdiri dari 14 cabor.

Mereka akan berlaga selama delapan hari, terhitung 20 Juni hingga 27 Juni 2024 di Kota Semarang, melalui dua tahapan.

“Untuk tahap pertama, Kamis, 20 Juni hingga Minggu 23 Juni dan tahap kedua Senin, 24 Juni hingga 27 Juni 2024,” jelasnya.

Sementara, tahap pertama akan diikuti oleh cabor menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, tenis meja, taekwondo dan tinju.

Sedangkan tahap kedua akan diikuti cabor atletik, balap sepeda, gulat, kempo, karate, renang dan tenis. (T03_Red)

Scroll to top
error: