Pj Bupati Brebes, Saya Siap Terima Kritik Demi Kemajuan Daerah

BREBES, smpantura – Penjabat (Pj) Bupati Brebes Urip Sihabudin mengaku, dirinya tidak alergi kritik. Bahkan, siap menerima kritik apapun demi kemajuan Kabupaten Brebes. Dari kritik yang muncul, justru akan membuat dirinya bersemangat dalam menjalankan tugas pemerintahan di Kabupaten Brebes.

“Awal menjabat sebagai Bupati Brebes, saya langsung mendapat kritikan halus dalam bentuk video dari warga tentang kerusakan jalan di Brebes,” ujar Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, saat sambutan Safari Ramadhan Putaran ke-10 di Masjid Nurul Huda Desa Karangsembung, Kec Songgom Brebes, Kamis (6/4/2023) malam.

Kritikan tersebut, kata dia berupa video jalan rusak di lintas Songgom-Jatiorkeh. Dua video berisi protes kerusakan jalan yang membutuhkan penanganan secepatnya. Selaku pemerintah, ia menjawab dengan apa adanya kondisi kerusakan jalan yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi. Pihaknya mohon maaf karena belum tertangani dengan baik akibat luasnya wilayah Brebes dan kerusakan jalan yang terjadi di berbagai tempat. “Namun saya berjanji akan memperbaiki kerusakan jalan selesai hingga 2024,” tandasnya.

BACA JUGA :  Kemacetan di Ruas Pejagan-Purwokerto Makin Parah, Mengular di Tonjong dan Merayap di Bumiayu

Menurut dia, permasalahan di Brebes bukan hanya soal jalan. Ada banyak persoalan seperti stunting, angka kematian ibu melahirkan, angka kematian bayi yang dilahirkan, kemiskinan ekstrim dan persoalan lainnya. Termasuk, yang kerap dilanda bencana menjadi persoalan tersendiri. Bahkan, saat ini telah terjadi 85 bencana, dan paling banyak banjir.

“Keluhan lain, petani juga membutuhkan air yang tentunya harus dibangun jaringan irigasi yang bagus, jalan usaha tani yang memadai untuk mengangkut hasil pertanian,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika dirinya selalu blusukan bukan berarti ada tendensi ingin nyalon bupati. “Saya hanya bertujuan untuk memperbaiki Brebes, murni ikhlas membangun Brebes,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: