Polres Tegal Kerahkan 82 Personel Untuk Amankan Peringatan Kenaikan Isa Al Masih

SLAWI, smpantura -Toleransi umat beragama merupakan hal yang harus tetap dijaga. Agar tercipta masyarakat yang aman dan nyaman serta lingkungan yang kondusif.

Dalam acara peribadatan pun juga harus tetap dijaga, agar warga dapat beribadah dengan nyaman dan khusyuk. Salah satu tindakan yang dilakukan adalah melaksanakan pengamanan ibadah beberapa gereja di Kabupaten Tegal yang melaksanakan peribadatan Kenaikan Isa Al Masih pada Kamis (18/5).

Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kabag Ops, Kompol Sardoyo memyampaikan, sebanyak 82 personel Polres Tegal dikerahkan di beberapa gereja wilayah Kabupaten Tegal. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al Masih.

“Kami tempatkan Personel Polres maupun Polsek untuk melakukan pengamanan di gereja-gereja di wilayah Kabupaten Tegal, ada 15 gereja prioritas yang melakukan peribadatan”, ungkap Kabag Ops.

BACA JUGA :  Bupati Umi Lepas Kontingen Porprov 2023

Kabag Ops menambahkan, selain melakukan pengamanan di gereja, pihaknya juga melaksanakan kegiatan patroli dialogis pada objek vital dan tempat berkumpulnya masa yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat hari libur tersebut.

“Selain gereja, kami juga melakukan patroli di berbagai objek vital untuk berkomunikasi dan memberikan imbauan kepada petugas perbankan, mal, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan objek vital lainya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kompol Sardoyo.

“Kami berharap warga yang melaksanakan ibadah tetap mematuhi prokes dan tetap menjaga toleransi agar tercipta lingkungan yang kondusif serta persatuan warga yang kuat,” lanjut Kompol Sardoyo (T04-Red)

Scroll to top
error: