Sukseskan Gerakan Satu Juta Pohon, Dirut PT KAI Tanam Pohon di Stasiun Linggapura Brebes

BREBES, smpantura– Direktur Utama (Dirut) PT KAI, Didiek Hartantyo, melakukan penanaman pohon di Stasiun Linggapura, Kecamatan Tonjong, Brebes, Selasa (10/1).

Kegiatan yang diikuti antara lain Komisaris Independen KAI Riza Primadi, Direktur Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Harno Trimadi, dan jajaran tersebut, dilakukan untuk mensukseskan Gerakan Satu Juta Pohon. Adapun jenis pohon yang ditanam meliputi trembesi, tabebuya, pule dan buah-buahan

Dirut PT KAI, Didiek Hartantyo, mengatakan, kegiatan penanaman pohon juga dilakukan serentak di berbagai stasiun, Daerah Operasi (Daop), Divisi Regional (Divre), Balai Yasa dan anak perusahaan PT KAI.”Ini merupakan upaya KAI dalam mendukung program pemerintah Gerakan Satu Juta Pohon yang diperingati setiap tanggal 10 Januari,” kata Didiek.

Penanaman pohon secara serentak, lanjut Didiek, juga merupakan salah satu bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) KAI melalui program KAI Go Green. Melalui program penghijauan, akan terwujud lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara.”Penanaman pohon ini merupakan salah satu pelaksanaan program strategis perusahaan yang sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dari PBB terkait melindungi, merestorasi dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem daratan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pj Bupati Brebes Raih Penghargaan SBA Kategori Satria Ekonomi Pembangunan

Langkah penghijauan, Didiek menambahkan, juga dilakukan dengan pembuatan taman-taman di area stasiun sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Menurutnya, dengan semakin banyak stasiun yang asri dan indah, pelanggan akan merasa nyaman saat akan menggunakan layanan kereta api.

Didiek berharap,  gerakan KAI dalam Hari Gerakan Satu Juta Pohon ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam upaya mengurangi pemanasan global sekaligus membantu pemerintah dalam pencapaian target emisi nol pada tahun 2060.(T06-red)

Scroll to top
error: