Universitas Bhamada Wisuda 418 Lulusan

 

SLAWI, smpantura – Universitas Bhakti Mandala Husada (Bhamada) Slawi menggelar sidang terbuka senat dengan agenda tunggal wisuda Program Sarjana ,Diploma IV, Diploma III dan angkat sumpah profesi. Prosesi wisuda dilaksanakan di Auditorium Tri Jaka Kartana, Sabtu (15/10).

Wisuda pertama setelah berubah status menjadi universitas ini diikuti oleh 418 lulusan.

Jumlah itu terdiri atas program studi DIII Keperawatan sebanyak 96 orang, DIII Kebidanan sebanyak 31 orang, S1 Ilmu Keperawatan Reguler sebanyak 96 orang, S1 Keperawatan lintas jalur sebanyak 25 orang , S1 Ilmu Farmasi regular sebanyak 89 orang , profesi Ners sebanyak 67 orang, dadn DIV Keselamatan dan Kesehatan Kerja sebanyak 14 orang .

Dalam wisuda kali ini diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik di masing-masing program studi dan lulusan terbaik kemahasiswaan.

Mahasiswa berprestasi dari DIII Keperawatan diraih Nana Esa Rosiana dengan IPK 3,57, DIII Kebidanan diraih Maharani Nuke Fauziah dengan IPK 3,55, S1 Ilmu Keperawatan regular diraih Nabila Adiba F dengan IPK 3,54, S1 Keperawatan lintas jalur diraih Deni Suci Saraswati dengan IPK 3,63, S1 Farmasi regular diraih Riya Putri Larasati dengan IPK 3,75, Profesi Ners diraih Melda Ayu Wulandari dengan IPK 3,56 dan D IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja diraih Pramudia Maha Vina dengan IPK 3,88.

Sementara itu penghargaan lulusan terbaik kemahasiswaan dari DIII Keperawatan diberikan kepada Ryan Prambodo Aji, DIII Kebidanan kepada Hanifah Nur Lutfi, S1 Ilmu Keperawatan (regular) kepada Anggun Febriana S, S1 ilmu Keperawatan (lintas jalur) kepada Ari Dwi Kamaudin, S1 Farmasi kepada Vyna Zahrotul, Profesi Ners kepada Liza Haniar Diyani dan DIV Keselamatan dan Kesehatan Kerja kepada Septiany Wulan Diyani.

SELAMAT: Rektor Universitas Bhamada Slawi, Dr Maufur memberikan selamat kepada lulusan yang diwisuda pada Sabtu (15/10).

Dalam acara tersebut sekaligus dilakukan pengambilan sumpah terhadap lulusan DIII Kebidanan oleh Ketua Cabang IBI Kabupaten Tegal R Siti Iva Rifda Chomsiyah dan pengambilan sumpah DIII Keperawatan dan Ners oleh pengurus PPNI Jateng Sarah Ulliya.

BACA JUGA :  Ratusan Peserta Meriahkan Kapolres Tegal Championship Road Race Presisi 2023

Hadir dalam wisuda tersebut Bupati Tegal Umi Azizah, pengurus Yayasan Tri Sanja Husada Slawi Masfui Masduki, Ketua DPD PPNI Kabupaten Tegal Amat Kiswandi, pejabat Dikti Wilayah VI Jateng Mohammad Muhsin.

Bupati Tegal Umi Azizah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan Sarjana, Diploma IV dan Diploma III di Universitas Bhamada Slawi ini.

“Saya menyambut baik acara wisuda ini, karena dengan ini tentunya ada peningkatan kualitas sumber daya manusia, turut meningkatkan catatan indeks pembangunan manusia yang saat ini nilainya 68,39 atau peringkat ke-25 di Jawa Tengah,”tuturnya.

Umi mengungkapkan, pemerintah masih harus bekerja keras meningkatkan akses publik pada hasil-hasil pembangunan, termasuk akses pada pendidikan di mana rata-rata lama sekolah penduduk Kabupaten Tegal baru mencapai 6,98 tahun, baru sampai kelas tujuh atau kelas satu SMP.

Dituturkan Umi, Universitas Bhamada sebagai institusi perguruan tinggi telah berperan mencetak generasi muda yang terdidik, terlatih dan profesional di bidangnya.

Menurutnya, ruang pengabdian di bidang pembangunan kesehatan masyarakat masih terbuka luas.

“Kita masih memiliki “PR” besar untuk meningkatkan indeks keluarga sehat yang nilainya baru 0,13, belum terkategori sehat,”tuturnya.

Umi mengatakan, indeks ini mengukur kecukupan gizi serta kesehatan ibu dan anak, pengendalian dua jenis penyakit yakni yang menular dan tidak menular, perilaku sehat di masyarakat, rumah dan lingkungan yang sehat, serta kesehatan jiwa.

“Saya sampaikan bahwa keberhasilan pembangunan kesehatan sangat ditentukan oleh kesinambungan kerjasama semua pihak dalam rangka menumbuhkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat setiap orang, termasuk didalamnya peran akademisi dan para lulusannya,”sebutnya.

Rektor Universitas Bhamada Slawi, Dr Maufur , dalam sambutannya menekankan kepada para lulusan untuk tidak takut pada situasi dan kondisi yang sulit karena hal itu akan membantu membentuk kedewasaan. (T04-Red)

Scroll to top
error: