Warga Gelar Doa Bersama Hingga Nonton Bareng

SLAWI, smpantura – Pergantian tahun 2022/2023 dirayakan warga dengan berbagai cara. Salah satunya dilakukan warga di komplek Perumahan Palm Asri 2 Desa Pedagangan, Kecamatan Dukuhwaru. Bertempat di halaman PAUD Amanah, warga menggelar acara Rahatan Warga RT 06, Sabtu (31/12) malam.

Malam itu, warga mengikuti doa bersama dan menyimak tausiyah yang disampaikan Ustad Muslih. Dilanjutkan dengan nonton bareng (nobar) film islami, makan bareng dan lomba vlog serta lomba bakar ayam/ikan. Warga yang terdiri atas anak-anak, remaja hingga orang tua antusias mengikuti acara tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat di komplek perumahan tersebut, Sutardi mengatakan , kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ungkapan syukur kepada Allah Swt. Selain itu, juga sebagai salah satu upaya menghindari anak-anak dan remaja merayakan malam tahun baru di luar rumah.

“Kebetulan orang tua, pengurus RT mendukung, sehingga pendanaan dengan iuran warga,”sebutnya.

BACA JUGA :  Lima Balon Kades Muncanglarang Jalan Tes Kompetensi

Sutardi mengatakan, kegiatan perayaan tahun baru pernah dilakukan di tahun sebelumnya. Sejak pandemi Covid-19, baru tahun ini dilaksanakan kembali dengan lebih meriah.

Dalam kegiatan itu, juga dibagikan aneka doorprize. Sementara itu, setelah dilakukan penilaian lomba ayam bakar, warga bersama-sama makan bareng dan menikmati ayam bakar.

Perayaan tahun baru di komplek perumahan juga dilakukan warga Pesona Abadi Slawi. Warga setempat menggelar nonton bareng film berjudul Petualangan Sherina. Film komedi musikal untuk segala umur ini dibintangi oleh artis penyanyi Sherina Munaf dan Derby Romeo.

Menurut salah satu warga, Agustinus, film tersebut dipilih karena mengajarkan arti persahabatan dan kesetiakawanan kepada anak-anak. Suasana nobar semakin hangat dengan makan bareng sate kambing yang dibakar sendiri oleh warga. (T04-Red)

Scroll to top
error: