12 Anak Muda Tangguh Lolos Pelatnas IM Jepang dan G to G Korea

TEGAL, smpantura – Sebanyak 11 peserta program Magang IM Jepang dan satu peserta program G to G Korea dari LPK Bakti Kencana Jaya Mulya (BKJM) dilepas mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) sebelum terbang ke Jepang dan Korea.

Pelepasan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal, R Heru Setyawan, Selasa (27/12) kemarin.

LPK BKJM yang merupakan mitra kerja Disnakerin Kota Tegal, telah berhasil melatih dan meluluskan peserta didiknya untuk magang dan bekerja di luar negeri, sehingga membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran.

Kepala SMK YPT, Revonda Andestiadi yang mewakili Kepala SMK dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada LPK BKJM dan Disnakerin Kota Tegal, yang telah banyak membantu menempatkan siswa lulusan SMK bekerja, termasuk yang berminat kerja ke luar negeri.

Revonda meminta peserta didik program IM Jepang dan G to G Korea terus menjaga kebersamaan dan kekeluargaan.

“Jaga selalu kebersamaan dan jangan lupa selalu bawa nama baik sekolahmu,” pesan Revonda.

Perwakilan peserta didik LPK BKJM, Nanda Arif Wicaksono menyampaikan pesan dan kesan mendalam selama mengikuti pelatihan di LPK sampai dengan berangkat Pelatnas.

“Perjuangan keras kami alhamdulillah membuahkan hasil, mulai dari belajar bahasa di LPK, mengikuti semua tahapan-tahapan tes IM Jepang, sampai akhirnya bisa berangkat Pelatnas,” tuturnya.

BACA JUGA :  Poltek Harber Kenalkan Budaya Tegal ke Turki

Mewakili teman-temannya, Nanda menyampaikan terimakasih kepada LPK BKJM dan Disnakerin yg memfasilitasi acara pelepasan.

Sementara itu, Kepala Disnakerin, R. Heru Setyawan sangat mengapresiasi LPK BKJM yang sukses menggembleng peserta didiknya sehingga bisa lolos seleksi IM Jepang dan G to G Korea.

“12 anak muda yang berhasil lolos ini adalah sosok yang tangguh, hanya dengan kesungguhan dan tekad kuat mereka berhasil melewati semua tahapan seleksi yang tidak ringan, hingga akhirnya masuk tahap akhir pemusatan latihan nasional sebelum terbang ke Jepang,” ujar Heru

Kadisnakerin juga berharap terus sinergi dengan LPK BKJM terus dibangun, sehingga bisa membantu penempatan tenaga kerja luar negeri, sebagai kontribusi nyata kepada pemerintah untuk mengurangi pengangguran.

“Dengan mengharap rahmat dari Tuhan, saya melepas saudara semua untuk berangkat mengikuti Pelatnas, semoga selamat sampai tujuan, tetap semangat dan terus berjuang, sukses untuk semuanya,” kata Heru di akhir sambutan.

Selanjutnya, dia secara simbolis melepas peserta Pelatnas dengan mengalungkan bunga bersama perwakilan LPK BKJM dan SMK.

Peserta berangkat dari depan kantor Disnakerin dengan armada bus untuk mengikuti Pelatnas di Cevest Bekasi, setelah pamitan ke orang tua dan kerabat mereka, yang hadir di acara pelepasan. (T03-Red)

Scroll to top
error: