Polres Tegal Komit Perangi Narkoba, Personel Dites Urine

 

SLAWI, smpantura – Penyalahgunaan narkoba, saat ini sudah menjadi permasalahan global dan merupakan ancaman nyata, yang dapat menimpa siapa saja tanpa memandang latar belakang, termasuk anggota kepolisian.

Sebagai wujud nyata komitmen memerangi peredaran narkoba, Polres Tegal melaksanakan operasi kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiplin), berupa tes urine terhadap personelnya.Tes urine dilaksanakan Senin (17/10) di ruang Seksipropam.

Tes narkoba dilaksanakan secara acak. Pada kesempatan pertama tes urine dilakukan personel Satreskrim dan Satnarkoba Polres Tegal. Sedikitnya 15 personel mengikuti tes urine tersebut.

“lni merupakan wujud nyata komitmen kuat Polres Tegal dalam memerangi peredaran narkoba. Sebagai anggota Polri yang merupakan penegak hukum dan pengayom masyarakat, tentunya harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,”terang Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kabag SDM Polres Tegal Kompol Nita Febriyanti.

BACA JUGA :  Pancuran 13 OW Guci Diterjang Banjir Bandang

Sesuai arahan Kapolres, Kompol Nita mengimbau kepada seluruh anggota agar tidak main main dengan narkoba.

“Narkoba bisa membunuhmu dan menghancurkanmu, beban negara ada di pundak kita. Siapa saja yang kedapatan mengonsumsi atau mengedarkan narkoba akan kita tindak tegas,”ungkap Nita.

Tes urine dilakukan pada pukul 08.45 sampai dengan 09.15. Dari hasil pemeriksaan didapatkan seluruh sampel urine negatif dan tidak ditemukan anggota Polri yang terindikasi mengonsumsi narkoba. (T04-Red)

Scroll to top
error: