Slawi FM Kembali Raih Penghargaan di Ajang Persada.Id

 

SLAWI, smpantura – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Tegal Radio Slawi FM Kabupaten Tegal kembali meraih penghargaan di Ajang Persatuan Radio Televisi Publik seluruh Indonesia (Indonesia Persada.Id) ke-3 tahun 2022. Radia kebanggaan masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya itu, meraih terbaik ketiga kategori Radio Host Berita Indonesia Live.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Umum Indonesia Persada.id Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah di Hotel Griya Persada Bandungan, Kabupaten Semarang, Selasa (18/10) .

“Kami bersyukur dengan capaian ini, yang mana prestasi ini menambah penghargaan sebelumnya yaitu tahun 2020 Radio Slawi FM ditetapkan sebagai Presenter Terbaik Berita Indonesia Live dan Tahun 2021 sebagai LPPL Kategori Kelembagaan Terbaik,” kata Dirut LPPL Slawi FM Kusnianto, Kamis (20/10).

Menurut Kusnianto, Indonesia Persada.Id Award diberikan kepada LPPL di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Persada.Id. Dalam ajang itu, Slawi FM dipilih menjadi terbaik ketiga sebagai Radio Host BI Live yang disiarkan serentak seluruh LPPL setiap Senin sampai Jumat pukul  14.00 -14.30 WIB. Selain itu, untuu terbaik pertama diraih oleh LPPL Radio Irama Purworejo dan terbaik kedua LPPL Radio Gema Bungo Jambi.

BACA JUGA :  Ischak Kunjungi Pasar Katar Ramadhan, Hingga Rayakan Ultah Istri

“Ajang itu juga mengumumkan pemenang untuk kategori Radio Ramah Anak, Radio Peduli Bencana, Reportase Terbaik, Radio Presenter Terbaik dan Radio Inovatif Terrbaik,” terangnya.

Sementara itu, lanjut dia, Ketua Umum Indonesia Persada.id Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa mereka yang telah dikategorikan terbaik bisa jadi contoh untuk LPPL lainnya.

“Kalau dari juri mengatakan ini yang terbaik yo wis, itu saja yang dicontoh. Sehingga semua nanti dari berbagai kategori kawan-kawan bisa menyampaikan itu,” kata Kusnianto yang menyampaikan perkataan Ganjar Pranowo.

Ditambahkan, Gubernur Jateng itu juga menekankan kebaruan konten dan mendorong LPPL lebih modern untuk menjangkau seluruh komponen masyarakat, sehingga LPPL tetap mampu bersaing dan eksis.

“Ganjar juga meminta agar adanya perbaikan dari mulai website, aplikasi-aplikasi dari daerah yang sudah ada akan diadopsi, terus akan sempurnakan. Kemudian konten-konten juga harus segera perbaiki,” tandasnya. (T05-Red)

Scroll to top
error: