Dinkes Gelar Lomba Film Edukasi Kesehatan

SLAWI, smpantura – Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal tahun ini menggelar lomba edukasi kesehatan tingkat Kabupaten Tegal. Lomba mengusung tema edukasi masyarakat dengan cipta karya yang inovatif dan kreatif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal melalui Subkoordinator Pemberdayaan Masyarakat ,Slamet, menyampaikan, lomba film edukasi kesehatan merupakan salah satu media, yang dapat digunakan dalam penyebaran informasi dalam bentuk audiovisual untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Lebih lanjut, dijelaskan Slamet, lomba ini juga bertujuan menggali potensi kreatif dari Puskesmas dalam menyampaikan informasi terkait kesehatan melalui karya yang menarik dalam bentuk video.

Selain itu meminimalkan tindakan penyalahgunaan perkembangan tekologi modern, yang berbentuk audiovisual dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

BACA JUGA :  Ikatan Remaja Masjid Agung Slawi Gelar Lomba Mural Sedekah 

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan edukasi kesehatan yang mudah diterima oleh masyarakat,”kata Slamet , Senin (7/11).

Slamet mengatakan, dalam lomba ini ada beberapa tema yang dapat dipilih peserta yakni kesehatan ibu dan anak, gizi/stunting, penyakit tidak menular/penyakit menular /imunisasi, germas/perilaku hidup bersih sehat (PHBS), kesehatan lingkungan/sanitasi total berbasis masyarakat (STBM).

Adapun penilaian meliputi kesesuaian pesan dan tema, audiovisual serta ide kreativitas.

Diselenggarakannya lomba ini disambut baik Puskesmas di Kabupaten Tegal. Tercatat, ada 21 Puskesmas yang mengirimkan film edukasi kesehatan.

Pembuatan film ini melibatakan personel Puskesmas dan Saka Bakti Husada sebagai kru film , mulai sutradara, kameramen, penulis naskah atau editor maupun pemain film.

(T04-Red)

Scroll to top
error: