701.000 Warga eks-Karesidenan Pekalongan, Bakal Terima Bantuan Beras

TEGAL, smpantura – Sebanyak 701.000 masyarakat se- Eks Karesidenan Pekalongan, akan menerima bantuan pangan cadangan beras pemerintah, dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui Kantor Bulog Cabang Pekalongan.

Kepala Kantor Bulog Cabang Pekalongan, Ramadin Ruding menyebut, bahwa bantuan itu diberikan mengingat harga beras di pasaran, semakin melonjak tinggi.

Dengan kuantum bantuan pangan yang disalurkan selama tiga alokasi, yakni September, Oktober dan November, diharapkan dapat meredam harga beras di lapangan.

“Bantuan ini jelas sasarannya. Ada nama dan alamat, sehingga saat dialokasikan, diharapkan sesuai dengan daftar nama. Apabila terdapat perbedaan saat pelaksanaan, maka bisa dipertanggungjawabkan,” katanya saat mendistribusikan bantuan pangan di Kota Tegal, Senin (11/9).

BACA JUGA :  Ratusan Ribu Kendaraan Pemudik Belum Balik ke Jakarta Via Tol Pejagan

Adapun khusus untuk wilayah Kota Tegal, bantuan yang diberikan menyasar 18.245 penerima atau setara dengan 182.245 ton.

Pada hari yang sama, kegiatan tersebut juga diluncurkan, bersamaan dengan beberapa kabupaten kota lain.

“Penyaluran ini secara substansi, basis data dari Kemensos kemudian kuasa anggaran Bapanas dan Bulog menyediakan komoditi serta mendistribusikan ke penerima bantuan,” pungkasnya.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono berharap bantuan pangan cadangan beras pemerintah dari Bapanas dapat meringankan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Hari ini mulai didistribusikan ke kelurahan dan estafet hingga bulan Oktober-November. Masing-masing penerima akan mendapatkan 10 kilogram,” singkatnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: