798 Pendaftar Ikuti Seleksi Tertulis CAT PPK di Pemalang

PEMALANG, smpantura – Sebanyak 798 pendaftar Badan Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh KPU Pemalang, mengikuti seleksi tahap berikutnya, melalui Computer Asessment Test (CAT).

Test tertulis melalui sistem komputer itu, dilaksanakan KPU Pemalang selama dua hari, sejak Selasa (6/12) hingga (7/12), di SMK Negeri 1 Pemalang. Kemudian, hasil tes langsung diumumkan setelah semua sesi selesai.

Ketua KPU Pemalang, Mustaghfirin mengatakan, berdasarkan tahapan perekrutan Badan Ad Hoc tingkat kecamatan, tercatat. Totalnya, ada sebanyak lebih dari 2.000 orang yang mendaftar Siakba, dan melengkapi berkas pendaftaran hanya sekitar 798 orang. 798 orang pendaftar, yang dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti tahap CAT.

“Mekanisme pelaksanaan CAT ini dilaksanakan dalam dua hari. Dimana dalam seharinya terbagi empat sesi ujian,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Warga LDII Yang Akan Menikah Wajib Memilki Bendera Merah Putih

Menurut dia, dalam pelaksanaan CAT tersebut semua peserta akan kembali disaring berdasarkan perolehan nilai. Nantinya akan diambil 15 besar dari masing masing kecamatan di daerah itu. Peserta dengan nilai tertinggi dari CAT rinciannya, per kecamatan akan dipilih 15 peserta dengan nilai terbaik tiap kecamatan.

“Dari total peserta yang lolos CAT, akan menjalani tes wawancara. Kemudian, akan kembali disaring, menjadi lima orang terbaik sebagai PPK,” jelasnya.

“Dari pelaksanaan tes tertulis selama dua hari ini, secara umum berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Para peserta bisa tertib dan nyaman, dalam mengikuti tes tertulis ini. Bahkan selesai sesi, mereka bisa langsung melihat hasil, sebab nilai langsung ditempel di papan pengumuman,” tandas Komisioner KPU Pemalang, Agus Setiyanto. (T08-Red)

Scroll to top
error: