Alfamart Bagikan Sembako ke Korban Angin Kencang

KAJEN, smpantura – Akibat musibah angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Pekalongan, terutama di Kecamatan Kajen, puluhan rumah warga menjadi rusak.

Mayoritas kerusakan rumah warga yakni genting dan atap rumahnya kabur terbawa angin.

Mengetahui adanya bencana tersebut, manajemen Alfamart berusaha membantu mereka dengan membagikan paket sembako kepada warga yang rumahnya rusak, tepatnya di RT 1 dan 2, RW 1, Dukuh Karangtuang, Desa Tanjungsari Kecamatan Kajen,

Koordinator Alfamart Area Kabupaten Pekalongan, Yunus menjelaskan dalam musibah ini salah satu tempat usahanya yang berada di di Jalan Mandurirejo, Kajen juga terdampak.

Walau begitu, tidak menyurutkan manajamen Alfamart untuk menggelar aksi peduli terhadap korban bencana alam.

Mengenai sembako yang dibagikan kepada warga, jumlahnya sebanyak 30 paket dan harapannya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari hari

”Kerusakan yang ada di tempat kami sudah dilaporkan ke pihak manajamen dan langsung ditangani. Namun warga yang terdampak masih membutuhkan bantuan sehingga kami tetap melakukan kegiatan ini,” tandas dia saat secara simbolis memberikan paket sembako kepada warga di sekitar tempat usahanya.

BACA JUGA :  Volume Kendaraan di Rest Area KM 338 Meningkat 70 Persen

Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Ahmad Fauzun usai kegiatan itu ikut mengucapkan terimkasih kepada pihak Alfamart yang peduli dengan warganya.

Semoga apa yang telah diberikan bermanfaat bagi warganya, setidaknya dapat meringankan beban kepada warga terkena musibah.

Dalam musibah angin puting beiung, di wilayahnya ada sekitar 288 rumah yang terdampak dan jumlah tersebut sudah didata secara spesifikasi. Adapun kerusakan rumah paling banyak pada bagian atap terutama genting dan seng, kemudian rumah tertimpa pohon.

Dengan demikian, masih cukup banyak warga lain yang teerdampak masih membutuhkan bantuan, tertama logistik.

”Kami berharap ad pihak maupun instansi lain peduli dengan kondisi warga yang terdampak musibah angin puting beliung,” katanya.

Ketua Rt 02 RW 01, Dukuh Karangtuang Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Jaja Suherman usai menerima bantuan paket sembako mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Alfamart.

Sebagai salah satu tetangga, mereka telah peduli ikut memberikan bantuan paket sembako. (P05-Red)

Scroll to top
error: