Alumni LKP Sekar Ikuti Pendampingan Daring

TEGAL, smpantura – Sejumlah alumni Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sekar, mengikuti pendampingan secara daring (dalam jaringan), bersama pemilik LKP dan penilik kursus Kota Tegal, Selasa (27/9).

Kegiatan itu dilakukan, untuk memberi seperti informasi dari para alumni yang sudah mendapatkan pekerjaan baik sebagai perias maupun menjadi asisten perias.

Pemilik LKP Sekar, Hj Yunieti Utamie mengatakan, pendampingan daring juga dilakukan untuk mengetahui kesulitan dan memacu alumni untuk tetap solid dalam berwirausaha di bidang tata rias.

“Kita jadi tahu aktivitas para alumni. Alhamdulillah, hampir semua alumni bisa mengikuti dan kabar baiknya, tidak sedikit mereka yang kini terjun di dunia tata rias, baik sebagai pelaku langsung maupun asisten dari tata rias yang sudah senior,” beber Yunieti.

BACA JUGA :  Prodi ASP Poltek Harber Dorong Mahasiswa untuk Berwirausaha¬†

Dalam kesempatan itu, Yunieti meminta para alumni untuk senantiasa mengabadikan aktivitas, sebagai bekal untuk kemudian dilaporkan ke Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek.

Sementara, Penilik Kursus Kota Tegal, Sapuri menyampaikan bahwa pendampingan wajib diberikan kepada para alumni sebagai bentuk tanggungjawab mengawal mereka menjadi wirausaha muda sesuai harapan pemerintah pusat.

“Dengan kegiatan ini kita juga bisa mengawasi dan mendampingi apa saja yang dilakukan alumni. Mereka juga ternyata sudah banyak memiliki pelanggan dan jadwal merias di sana-sini. Semoga kondisi ini bisa bertahan dan menular ke alumni lain,” harap Sapuri. (T03-red)

Scroll to top
error: