Amankan Nataru, PLN UP3 Tegal Siagakan 390 Personil

TEGAL, smpantura – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal siagakan 390 personil untuk menjaga keandalan listrik pada Natal tahun 2022 dan Tahun Baru tahun 2023.

Para personil yang disiagakan terdiri atas Personil PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), Petugas Pelayanan Teknik serta Tim pemeliharaan preventif dan korektif yang terdiri dari 58 regu yang terbagi di 10 Unit Layanan Pelanggan (ULP) di 1 kota dan 3 kabupaten.

Untuk memastikan kesiapan para personil siaga natal dan tahun baru, PLN UP3 Tegal menyelenggarakan apel dan gelar pasukan siaga natal dan tahun baru di halaman parkir PLN UP3 Tegal. Apel yang dipimpin oleh Suparje Wardiyono selaku Manager PLN UP3 Tegal ini dihadiri oleh seluruh Manajer Bagian, Manager ULP, Supervisor Teknik, Pejabat K3L dan Perwakilan Petugas Pelayanan Teknik dari seluruh unit di wilayah kerja PLN UP3 Tegal.

Suparje menyampaikan apel dan gelar peralatan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan personil dan peralatan untuk menjaga keandalan listrik selama natal dan tahun baru.

“Pada hari ini PLN UP3 Tegal melaksanakan kegiatan apel siaga natal dan tahun baru 2023. Ini untuk memastikan seluruh personil dan peralatan mendukung keandalan dan pasokan pada kegiatan natal dan tahun baru”

BACA JUGA :  Medali Perunggu Diperoleh Kota Tegal dari Atlet Gulat

Untuk mendukung pekerjaan, kata Suparje, para personil siaga dibekali dengan peralatan berupa Genset 100 kVA sebanyak 1 Unit, Genset 6600 VA sebanyak 4 Unit dan Unit Gardu Bergerak sebanyak 10 Unit.

Selanjutnya, suparje berpesan agar mengutamakan keselamatan kerja.

“Meskipun prioritas utama adalah kepuasan pelanggan, dalam setiap pekerjaan, PLN tetap mengutamakan keselamatan kerja. Keselamatan kerja menjadi perhatian khusus karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia” ungkapnya.

Sebagai komitmen PLN untuk mengedepankan keselamatan kerja, pada apel ini secara simbolis Manager UP3 Tegal menyematkan Alat Pelindung Diri kepada Petugas.

Apel dilanjutkan dengan pengecekan peralatan. Masing-masing tim pelayanan teknik diperiksa kesediaan dan kondisi peralatannya oleh tim pemeriksa untuk menjamin bahwa peralatan yang digunakan dalam kondisi baik dan siap digunakan.

PLN senantiasa berusaha memberikan kenyamanan masyarakat, utamanya dalam perayaan natal dan tahun baru kali ini. Pelanggan dapat melaporkan gangguan kelistrikan yang dialami melalui aplikasi PLN Mobile maupin Contact Center PLN 123 kapan pun dan di mana pun. (T05-Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Scroll to top
error: