Anggota DPR Paramitha Widya Kusuma Sosialisasikan Aplikasi MyPertamina Lewat Jalan Sehat

BUMIAYU, smpantura– Ribuan peserta mengikuti kegiatan “Jalan Sehat Bersama Mbak Mitha” di Lapangan Asri, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Minggu (27/11).

Kegiatan yang diiniasi oleh anggota Komisi VII DPR RI Paramitha Widya Kusuma dan disupport oleh Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah tersebut, digelar untuk mensosialisasikan penggunaan aplikasi MyPertamina.”Melalui kegiatan jalan sehat ini kami mengajak masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya melalui aplikasi MyPertamina atau bisa ke website resmi Pertamina,” kata Paramitha Widya Kusuma

Politikus PDI Perjuangan tersebut kemudian menekankan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat terhadap penggunaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar. “Kenapa penting untuk disosialisasikan? Supaya pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar tepat sasaran,” kata Paramitha.

Melalui penggunaan aplikasi MyPertamina, Paramitha menjelaskan, kendaraan yang masuk ke dalam SPBU mendapatkan pengisian seperti kendaraan pribadi roda empat nantinya hanya mendapatkan jatah pengisian 40 liter, kemudian untuk angkutan umum orang/barang roda empat yakni 60-80 liter.“Jadi dalam sehari warga yang memiliki kendaraan roda empat hanya dapat membeli sesuai jatah yang telah ditetapkan pemerintah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Baru Selesai, Proyek Lapangan Tenis Indoor Rp 1 M Sudah Rusak

Pihaknya berharap Pertamina terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pengusaha angkutan. Sinergi dengan pemerintah daerah juga perlu dilakukan agar sosialiasi sampai ke tingkat bawah.”Sosialiasi  harus  dilakukan terus menerus dan konsisten agar BBM bersubsidi tepat saran,” katanya.

Sementara itu, ribuan peserta antusias mengikuti jalan sehat yang mengambil start dan finish di Lapangan Asri Bumiayu. Selain hiburan musik, panitia juga menyiapkan ratusan hadiah. Diantaranya empat unit sepeda motor,  empat unit sepeda gunung, TV LED, lemari es, mesin cuci, kipas angin, setrika hingga kompor gas. Banjir hadiah tersebut membuat peserta bersemangat mengikuti kegiatan hingga usai.(T06-red)

Scroll to top
error: