Bantu Korban Cianjur, Korpri Kumpulkan Donasi Rp 45 Juta

SLAWI, smpantura – Korpri Kabupaten Tegal menggalang dana bagi korban bencana longsor di Cianjur Jabar yang bertepatan dengan HUT ke-51 Korpri, Selasa (29/11). Penggalangan dana yang dilakukan di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tegal itu, terkumpul sekitar Rp 45 juta.

“Ini bentuk spontanitas dari anggota Korpri yang digalang di tiap-tiap OPD dalam rangkat HUT ke-51 Korpri,” kata Ketua Korpri Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono yang juga menjabat Sekda Tegal.

Dikatakan, bantuan yang terkumpul sekitar Rp 45 juta itu, akan segera dikirimkan ke Cianjur untuk membantu para korban bencana tersebut. Bantuan rencananya berupa uang tunai dan kebutuhan pengungsian lainnya.

“Selain Korpri, bantuan juga akan dikirimkan Pemkab Tegal atas intruksi Kemendagri sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Cianjur,” terangnya.

BACA JUGA :  Bocor, Satpol PP Kecele Saat Razia Warung Remang

Dia mengatakan, rangkaian HUT ke-51 Korpri Kabupaten Tegal diawali dengan upacara di halaman Pemkab Tegal. Selain itu, kegiatan olahraga tingkat Provinsi Jateng dimana perwakilan Korpri Kabupaten Tegal mendapatkan medali emas untuk cabang tenis meja beregu.

“Korpri Kabupaten Tegal memberikan uang pembinaan kepada peraih mendali emas,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka HUT ke-51 Korpri juga dilaksanakan kegiatan sosial berupa menanganan stunting dan kegiatan sosial lainnya. Masih dalam rangkaian HUT Korpri juga akan digelar senam massal di Alun-alun Hanggawana Slawi pada 11 Desember 2022. Masyarakat yang akan mengikuti kegiatan tersebut akan diberikan kupon doorprize secara gratis.

 “Doorprize yang sudah terkumpul yakni 2 unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya,” pungkasnya. (T05-Red)

Scroll to top
error: