Bikin Panik Warga Tumpukan Material Kayu Kebakaran, Tiga Damkar Diterjunkan

BREBES, smpantura – Kebakaran yang melalap tumpukan kayu kering jenis glugu, di tengah pemukiman di Desa Kaligangsa Kulon,Kecamatan/Kabupaten Brebes, membuat panik warga sekitar, Rabu malam (26/10/2022).

Warga panik lantaran api terus membesar, dan khawatir merambat ke rumah. Bahkan, hingga malam ini petugas pemadam kebakaran dengan menerjunkan tiga mobil damkar masih berusaha memadamkan api.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran material kayu glugu itu bermula dari seorang warga yang merebus air di tungku, sekitar pukul 17.30. Namun posisinya dekat dengan tumpukan kayu glugu yang sengaja dikeringkan dan akan dijual. Diduga lupa dengan aktivitas merebus air itu, tiba-tiba api tungku merambat ke tumpukan kayu tersebut, dan api membesar.

“Tadi, awalnya ada warga yang merebus air di dekat tumpukan material kayu glugu itu. Diduga lupa dan tidak ditunggui, api tungku merambat ke kayu, karena kondisi angin juga kencang,” ujar Chevin (20) warga sekitar lokasi kejadian.

BACA JUGA :  H-3 Lebaran, 9.953 Kendaraan Pemudik Masuk Jateng Via Exit Tol Pejagan

Dia mengatakan, tumpukan materil glugu itu milik Sori, dan memang sedang dikeringkan untuk kemudian dijual. Melihat api yang terus membesar, warga kemudian melapor ke pemadam kebakaran. Sebanyak tiga mobil damkar kemudian tiba di lokasi kejadian, dan berupaya melakukan pemadaman. “Di lokasi kebakaran ini, dekat kandang kambing, dan satu kambing sudah tewas. Warga khawatir api terus membesar dan merambat ke rumah,” sambungnya.

Hingga berita ini ditulis, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Brebes bersama warga masih berupaya memadamkan api. (T07-Red)

Scroll to top
error: