Bina Bangsa Juara Liga Pelajar U-16 Brebes 2022

BREBES, smpantura – Diklat Bina Bangsa Kersana berhasil menjadi juara Liga Pelajar U-16 Kabupaten Brebes Tahun 2022. Gelar scudeto ini diraih Diklat Bina Bangsa, setelah berhasil mengalahkan Dewantara SS 1-0, dalam partai final yang dilaksanakan di Stadion Karangbirahi Brebes, Rabu sore (9/11/2022).

Gol semata wayang Diklat Bina Bangsa tercipta melalui tandukan pemain depan, setelah mendapat umpan dari tendangan sepak pojok ke arah gawang Dewantara SS, di menit ke -15 babak pertama. Meski Dewantara SS terus berusaha mengejar ketertinggalannya, tetapi skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Atas keberhasilannya di kompetisi rutin Askab PSSI Brebes ini, Diklat Bina Bangsa berhak atas piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes, Caridah mengatakan, jajarannya mengapresiasi langkah Askab PSSI Brebes yang konsisten melakukan pembinaan olahraga sejak usia dini. Dari ajang tersebut, diharapkan akan muncul bibit unggul yang bisa membawa harus nama Brebes. Pihaknya juga mengapresiasi atas antusiasnya peserta dalam mengikuti ajang ini. “Mereka bermain dengan sportivitas dan selalu menjunjung tinggi fair play, hal ini baik dalam proses pembinaan untuk sepak bola Kabupaten Brebes. Apalagi, selama jalannya kompetisi berlangsung aman dan lancar, sehingga berjalan dengan sukses,” ujarnya usai menyerahkan piala kepada juara.

BACA JUGA :  Dua Balon Ketua Askab PSSI Brebes Masukan Syarat Pendaftaran

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Liga Pelajar U-16 Brebes, Tri Boedi Hermanto mengatakan, kompetisi resmi Askab PSSI tahun 2022 ino, diikuti sebanyak 27 kesebelasan. Selama pelaksanaan kompetisi, Askab PSSI juga menerjunkan tim talent scouting atau pemandu bakat. Tujuannya, untuk memantau para pemain yang berbakat, dan untuk diseleksi masuk tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun depan.

“Selama gelaran ini, ada 35 pemain yang dipantau dan dicatat tim talent scouting. Ke 35 pemain itu nantinya akan dipersiapkan sebagai seleksi untuk tim Popda tahun depan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, hasil Liga Pelajar U-16 Tahun 2022, yakni juara 1 diraih Diklat Bina Bangsa Kersana. Juara 2 diraih Dewantara SS, juara 3 bersama diraih Persepa Pamulihan dan Sadiwa FA Bumiayu. (T07_red)

Scroll to top
error: