Brebes Tambah 1 Emas dari Lari 5.000 Meter Putra di Porprov Jeteng

BREBES, smpantura – Kejutan diberikan PASI Kabupaten Brebes di ajang Porprov Jateng di Pati Raya. Tio Siva, salah satu atlet PASI Brebes yang tidak masuk dalam unggulan, ternyata mampu mencuri medali emas dari nomor 5.000 meter, Selasa (8/8).

Selain tambahan 1 emas, Kontingem Brebes juga mendapat tambahan 4 perunggu. Yakni, dari catur 2 perunggu, wushu 1 perunggu dan tinju 1 perunggu.

Dalam laga final Lari 5.000 m putra itu, Tio Silva bersaing dengan 6 pelari lainnya. Yakni dari Kota Semarang, Magelang, Salatiga, Blora, Tamanggung dan Kabupaten Semarang. Tio dalam ajang ini, berhasil finish pertama dengan waktu 16:17.82. Sedangkan di posisi kedua diraih pelari asal Kota.Semarang Fridolin dengan waktu 16:22.95. Peringkat ketiga diraih Nugroho dengan catatan waktu 16:33.35.

BACA JUGA :  Heri Fitriansyah Jabat Plt Ketua PSSI Brebes

“Alhamdulilah, hari ini atlet kami (Tio-red) berhasil memberikan hasil terbaik di Porprov dengan meraih satu emas. Ini benar-benar sebuah kejutan, karena Tio tidak masuk dalam daftar nama atlet unggulan peraih emas,” ujar Ketua PASI Brebes, Nanang Raharjo.

Atas tambahan itu, pundi medali emas Brebes bertambah menjadi 6 emas. (

Scroll to top
error: