Cegah Aksi Tawur Antar Sekolah, Polres Tegal Gelar Pertandingan Persahabatan Futsal

SLAWI, smpantura – Mencegah terulangnya aksi tawuran pelajar antar sekolah, Satuan Binmas Polres Tegal menggelar pertandingan persahabatan futsal di SMK Islamiyah Adiwerna, Senin (12/12).

Pertandingan persahabatan ini diikuti siswa SMK Islamiyah dan SMK 2 Slawi. Hadir dalam acara itu Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan dan perwakilan guru.

Kegiatan diawali dengan apel bersama. Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasat Binmas Iptu Bambang Suwidagdo memberi wejangan kepada para siswa untuk berlomba-lomba mencetak pretasi .

“Kebanggaan pelajar adalah prestasi, karena masa terindah adalah masa di sekolah dan sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk membuat kenangan yang baik. Pada lingkup sekolah banyak yang bisa kita pelajari seperti mawas diri dan menumbuhkan empati karena perjuangan yang berat dimulai ketika lulus sekolah,”tutur Bambang.

Bambang menuturkan, diadakannya pertandingan persahabatan futsal ini bertujuan meningkatkan kekeluargaan, mencegah tawuran pelajar antar sekolah, mengasah dan mencari potensi minat bakat para pelajar di bidang olahraga.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Tegal Amankan Pelaku Begal Payudara 

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin dan berkelanjutan untuk mempererat tali silahturahmi antar pelajar di Kabupaten Tegal. Usai pertandingan, semua peserta mengikuti makan bersama.

Secara terpisah Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at menuturkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu solusi yang mudah untuk diterapkan pihak sekolah agar lebih peka dan peduli terhadap segenap siswanya.

“ Sparing ini juga dapat dijadikan contoh sekolah- sekolah lain. Selain badan menjadi sehat, adik-adik pelajar bisa memanfaatkan waktu dengan kegiatan-kegiatan positif sehingga dapat terarah dengan baik”,ujar Kapolres Tegal.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah SMK Islamiyah Joni Iskandar dan perwakilah guru SMK 2 Slawi Nofri Astuti Handayani menyampaikan terima kasih kepada Polres Tegal yang telah berinovasi menyelengarakan pertandingan persahabatan ini.

“Kami mendukung penuh langkah-langkah tersebut sebagai upaya nyata membina adik-adik pelajar. Kami siap menyukseskan program Police Goes To School Polres Tegal,”ujarnya. (T04-Red)

Scroll to top
error: