Cerdaskan Kehidupan Bangsa, IKASMA Gelar Expo Campus 2022

TEGAL, smpantura – Turut mencerdaskan kehidupan bangsa yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945, kembali diamalkan para alumni SMA 1 Tegal, yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMA 1 Tegal (IKASMA).

Kali ini, para pentolan Kota dan Kabupaten Tegal, berkolaborasi dengan Tegal Learing Center (TLC) untuk menggelar Tegal Expo Campus 2022 di GOR Wisanggeni, Selasa (27/12) mendatang.

Dengan mengusung tema ‘Pendidikan Tinggi untuk Meningkatkan Martabat Diri’, kegiatan itu akan menghadirkan lebih dari 20 perguruan tinggi di-Indonesia.

Hal itu dibenarkan Ketua Umum IKASMA Tegal, Dr Tafakurrozak, saat dihubungi tim smpantura, Sabtu (24/12) petang.

“Tegal Expo Campus 2022 merupakan kegiatan kolaborasi yang bermanfaat bagi para siswa SMA, SMK dan MA. Utamanya mereka yang ingin mencari informasi mengenai perguruan tinggi,” ucapnya.

Menurut Rozak, demikian dia akrab disapa, kegiatan tersebut menjawab atas apa yang telah dialami masyarakat selama ini. Mulai dari hantaman pandemi Covid-19 hingga ancaman krisis pangan yang semakin mengglobal.

BACA JUGA :  KADIN Kota Tegal Dituntut Lakukan Trobosan dan Inovasi Baru

Untuk itu, kata pria kelahiran Desa Bengle, Kecamatan Talang ini melanjutkan, perlu adanya kolaborasi dalam segala lini di kehidupan. Itu juga sejalan dengan turut mencerdaskan kehidupan bangsa, yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945.

“Ternyata asa itu masih ada untuk masyarakat Tegal, dalam kolaborasi dan sinergi ini,” singkatnya.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita semua dapat menyelamatkan apa yang menjadi kekhawatiran. Karena pada dasarnya pendidikan membawa manusia untuk menjadi manusia seutuhnya, sehingga ia dapat memanusiakan manusia lain,” tambah Rozak menegaskan.

Selain expo campus, acara juga akan diisi talkshow dengan menghadirkan narasumber ASN Bea Cukai, Kemenkeu, Iffan Izulhaq, yang merupakan alumni PKNSTAN. Talkshow akan dipandu moderator Duta Genre Kota Tegal 2019, Ella.

Adapun pendaftaran akan berakhir Minggu (25/12) besok. Pendaftaran yang dibuka secara cuma-cuma alias gratis, dapat mengakses tinyurl.com/PendaftaranTLCExpo atau menghubungi Fraditya Balfis A, 087727632876. (T03-red)

Scroll to top
error: