City Walk Street Fashion Bakal Digelar

TEGAL, smpantura – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tegal dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) akan menggelar street fashion di kawasan City Walk, Jalan Ahmad Yani.

Ketua Harian Dekranasda Kota Tegal, R Heru Setyawan mengatakan, kegiatan yang akan digelar pada 17 Desember 2022 itu melibatkan sejumlah stakeholder.

Sebelum dimatangkan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama Ketua Dekranas Kota Tegal, Roro Kusnabilla Erfa.

“Langkah awal kita lakukan brainstorming. Kita petakan apa saja yang perlu digali, menyesuaikan dengan potensi-potensi yang ada,” ungkap Heru usai rapat bersama, Senin (7/11) kemarin.

Heru yang juga Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal menyebut bahwa street fashion merupakan event pertama BP2D usai dilantik Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, dalam waktu dekat.

Kegiatan tersebut, lanjut Heru, menitikberatkan peran BP2D dalam mempromosikan pariwisata di Kota Bahari.

“Dalam waktu dekat BP2D akan dikukuhkan Bapak Wali Kota. Setelahnya, digelar street fashion di Jalan Ahmad Yani, pada 17 Desember 2022 malam. Bersamaan dengan waktu libur sekolah,” imbuh Heru.

BACA JUGA :  H-3 Pemilu, Logistik Mulai Didistribusikan ke PPK dan PPS

Lebih lanjut Heru menjelaskan, event perdana BP2D itu perlu dipersiapkan dengan matang, untuk bisa menarik wisatawan domestik hadir ke Kota Tegal. Utamanya untuk mengenal City Walk dan spot wisata lain di Kota Tegal.

“Selain City Walk, kita juga memiliki Lawang Satus, Menara Water Leiding, Taman Pancasila dan Alun-alun Kota Tegal.

Selain model nasional profesional Natasha dan Robby Shine, masih kata Heru, event street fashion juga akan dimeriahkan oleh ratusan pelajar dan mahasiswa Kota Tegal, menampilkan produk batik Tegal dan tenun goyor.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi menyatakan siap melaksanakan untuk menggelar fashion show on the street di Jalan Ahmad Yani, yang juga disebut Malioboronya Tegal.

“Kami siap melaksanakan arahan pimpinan untuk menyukseskan street fashion di Malioboronya Tegal,” ujar Irkar yang juga menjabat Ketua Bidang Pameran dan Kerjasama Luar Negeri Dekranasda. (T03-Red)

Scroll to top
error: