Delapan Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan di KM 487 Semarang – Solo

JAWA TENGAH – Sebuah kejadian tabrakan beruntun terjadi di KM 487 dekat rest area Boyolali arah Semarang-Solo yang melibatkan enam kendaraan berat, satu truk box dan sebuah minibus elf. Akibat kecelakaan yang terjadi pada subuh, pukul 04.00 WIB tersebut 10 orang mampu terselamatkan, 2 orang meninggal saat dibawa ke rumah sakit dan 6 orang lainnya meninggal dunia di tempat kejadian yang mana diantara korban ada yang terjepit bodi kendaraan.

“Ada Truck dari arah Semarang yang bermuatan besi diduga mengalami rem blong sehingga lepas kendali dan menabrak mobil dan truck yang sedang berhenti istirahat di pinggir rest area jalan toll hingga truck bermuatan besi tersebut menimpa mobil-mobil yang berada di pinggir jalan toll dimana para pengemudi dan penumpangnya saat itu sedang tidur terlelap” ungkap Heru Suhartanto S.H selaku kepala Kantor SAR Semarang

Dengan informasi tersebut Heru memerintahkan Korpos Surakarta Arif Sugiyarto untuk memberangkatkan 1 tim rescue dari pos surakarta untuk melaksanakan operasi sar.

Tiba di lokasi, tim rescue segera berkoordinasi dengan pihak terkait dan potensi sar.

“Tim sar gabungan mengalami kesulitan dalam mengevakuasi korban dikarenakan mobil-mobil tersebut tertimpa oleh truck besar dan bermuatan besi, sshingga membutuhkan alat berat (crane) untuk membantu dan proses evakuasi dan membongkar tumpukan kendaraan besar tersebut” sambung Heru

BACA JUGA :  Aksi Pembalakan Liar di Lereng Gunung Slamet Diduga Dibekingi Cukong

“Pada pukul 11.00 tim sar gabungan akhirnya dapat mengevakuasi seluruh korban. Jumlah korban total 20 orang, dengan korban selamat berjumlah 12, dan korban meninggal dunia berjumlah 8 orang.

Berikut data-data korban yang berhasil di identifikasi:
1. Toni Gunawan (L/38thn) alamat: Prm Cariu Permai Karawang (selamat)
2. Melissa (P/14thn) alamat: sumur pandan Nganjuk (selamat).
3. Sandi Tyas (P/27thn) alamat: Tegalsari, Tegal (selamat)
4. Sudarto (L/52) alamat: Krajan Kulon Kaliwungu Kendal (Selamat)
5. M Riskan Ardiyansyah (L/21) (Selamat)
6. Agus Kusnudin (L/41) alamat: Gempolan Sukomoro Nganjuk (meninggal)
7. Chayatin (P/36) alamat: sumur pandak, nganjuk (meninggal)
8. Sri Damayanti (P/39) (meninggal)
9. Heri Kusmiran (L/43) (meninggal)
10. Yudi (L/43) alamat: pattimura 2 Kotabaru, Jambi (meninggal)
11. Makti (meninggal)
12. Binti (meninggal)
13. Mr X (meninggal)
Dan 7 orang belum berhasil teridentifikasi dalam kondisi sslamat. Seluruh korban dilarikan ke Rumah sakit Indriyanti Boyolali, RSUD Pandanaran Boyolali untuk penanganan lebih lanjut” tegas heru.

Dengan berhasilnya evakuasi, maka operasi sar ditutup dan seluruh sru dikembalikan ke satuannya masing-masing. Dalam pelaksanaan operasi sar, kami tidak memungut biaya apapun alias gratis. Untuk kondisi kegawatdaruratan kondisi yang membahayakan jiwa manusia segera hubungi call centre 115 atau (024) 7629192″ tutup Heru. (T08-Red)

Scroll to top
error: