Di Hari Listrik Nasional ke-77, PLN UP3 Tegal Gratiskan 28 Sambungan Listrik

TEGAL, smpantura – PLN UP3 Tegal menggratiskan 28 sambungan listrik kepada masyarakat belum berlistrik di empat daerah, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Pemalang. Penyalaan bantuan listrik gratis Program Light Up The Dream yang dilakukan serentak seluruh Indonesia itu, dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-77. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di rumah Nurhidayah dan Suyono warga Jalan Nanas, Kelurahan Keraton, Kota Tegal, Kamis (27/10).

Pada kesempatan ini Suparje Wardiyono, Manager PLN UP3 Tegal turut menyerahkan secara simbolis penyalaan pasang baru Light Up The Dream, didampingi Rahmat Taupik selaku Manager Unit Layanan Pelanggan Tegal Kota.

Manager UP3 Tegal Suparje Wardiyono mengatakan, Program Light Up The Dream (LUTD) merupakan program PLN dengan melistriki rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan secara gratis. Seperti namanya, program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum berlistrik untuk kemudian menyalakan mimpi masyarakat untuk mendapatkan listrik. Diharapkan dengan adanya program Light Up The Dream dapat membantu masyarakat menikmati listrik dari PLN. Dengan nyalanya listrik di rumah-rumah penerima manfaat, mimpi – mimpi lain pun diharapkan dapat tercapai.

BACA JUGA :  Pemkot Tegal Siap Wujudkan Mal Pelayanan Publik di Kawasan PPIB

“Semoga listrik ini bermanfaat, kemudian memberikan kenyamanan. Yang semula menyalur ke tetangga, sekarang bisa mengatur sendiri penggunaan listriknya, karena listrik yang dipasang adalah listrik prabayar,” terangnya.

Dijelaskan, penyalaan bantuan listrik gratis Light Up The Dream ini tersebar di empat daerah di wilayah kerja PLN UP3 Tegal dengan jumlah 4 penerima di Kota Tegal, 8 penerima di Kabupaten Brebes, 8 penerima di Kabupaten Pemalang dan 7 penerima di Kabupaten Tegal. “Dalam mensukseskan program ini, PLN UP3 Tegal berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN,” terangnya.

Suyono mengaku senang setelah menerima bantuan listrik gratis program Light Up The Dream dari PLN. “Terima kasih kepada PLN yang telah membantu pemasangan listrik, sebelumnya saya menyalur ke tetangga. Selamat Hari Listrik Nasional ke-77,” ungkapnya. (T05-Red)

Scroll to top
error: