Digemari Warga Tegal, Ternyata Ini Manfaat Olahraga Pound Fit

TEGAL, smpantura – Pound fit atau olahraga kardio yang mengombinasikan gerakan dengan menggunakan stik, belakangan semakin digemari masyarakat Kota Tegal, khususnya kalangan wanita.

Hampir di setiap akhir pekan, pound fit digelar di beberapa tempat, mulai dari tempat kebugaran, pusat perbelanjaan hingga fasilitas umum seperti lapangan dan sarana olahraga milik pemerintah.

Olahraga yang dilakukan selama kurang lebih 45 hingga 60 menit ini, diyakini mampu membakar 900 kalori. Selain itu, dikutip dari berbagai sumber, pound fit juga memiliki banyak manfaat. Apa saja?

1. Menurunkan berat badan
Pound fit menjadi pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan. Sebab, pound fit tergolong olahraga yang menggunakan intensitas cepat. Olahraga ini juga dirancang untuk melatih seluruh otot tubuh, khususnya oto bagian tengah dan perut.

2. Meningkatkan fokus
Olahraga pound fit melibatkan pergerakan bagian tubuh dalam waktu bersamaan. Gerakan-gerakan ini juga mengikuti irama musik yang diputar, sehingga dibutuhkan konsentrasi tinggi.

BACA JUGA :  Daftar Warung Sate Legendaris di Tegal, Dijamin Bikin Nagih!!!

3. Meningkatkan mood
Pada dasarnya olahraga yang diiringi musik seperti pound fit dan aerobik sangat menyenangkan. Olahraga jenis ini dapat melawan stres, depresi dan bagus untuk menjernihkan pikiran serta meningkatkan fungsi dan kemampuan kognitif.

4. Meningkatkan kardiovaskular
Olahraga ini tergolong latihan kardiovaskular yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru. Gerakan dinamis, seperti melompat dan berlari di tempat, membantu meningkatkan denyut jantung dan memperkuat sistem peredaran darah, sehingga meningkatkan stamina dan kapasitas kardiovaskular.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh
Olahraga yang memiliki intensitas sedang seperti pound fit dapat meningkatkan antibodi tertentu dalam tubuh yang disebut imunoglobulin. Antibodi ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain pound fit, kalian juga dapat menerima manfaat di atas dengan rajin melakukan olahraga serta mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Salam sehat selalu. (T03-Red)

Scroll to top
error: