Diskominfo Siapkan Data Dukung untuk Monev Keterbukaan Informasi 2022

TEGAL, smpantura – Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Komunikasi dan Informasika (Diskominfo) menggelar rapat koordinasi persiapan data dukung monitoring dan evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi 2022, Senin (14/11).

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik dan Statistik, Diskominfo Kota Tegal, Nuryani mengatakan, hasil penilaian tahap pertama dan kedua, Pemkot Tegal, menjadi salah satu dari 26 badan publik yang lolos visitasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.

Atas pencapaian itu, Nuryani mengucapkan terima kasih atas kerja sama Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sebab, berkat kerja sama tersebut, Pemkot berhasil meraih peringkat enam dengan nilai 87,30.

“Saat ini kita telah memasuki tahap tiga dan perlu adanya dukungan dari semua pihak. Karena visitasi akan dilakukan oleh tim penilaian dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Tengah,” ucap Nuryani dalam rakor yang dihadiri sekitar 13 OPD.

BACA JUGA :  Mahasiswa DKV Poltek Harber Kenalkan Desain Grafis Melalui Pameran DEKAVERSE 2.0

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Pengelolaan Informasi dan Statistik, Arif Budiyanto menambahkan bahwa visitasi KIP Jateng akan dilaksanakan pada 22 November 2022.

Dirinya berharap, agar OPD dapat memberikan data dukung yang sesuai dengan apa yang sudah dikirimkan pada penilaian tahap satu dan dua.

“Data dukung dalam bentuk fisik dari OPD kami harap agar segera diberikan, sehingga pada saat visitasi semua telah matang,” katanya.

Kegiatan visitasi merupakan penilaian tahap tiga dari empat tahapan rangkaian kegiatan pemeringkatan Badan Publik Tahun 2022, yang meliputi pemeriksaan kelengkapan dokumen dalam SAQ sesuai Aplikasi E-Monev dan presentasi oleh Tim PPID. (T03-Red)

Scroll to top
error: