DR Tafakurrozak : Pilih Universitas Sesuai Hati Nurani

TEGAL, smpantura – Ratusan pelajar SMA, SMK dan MA di Tegal Raya, diminta menggunakan hari nurani untuk memilih universitas dalam melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Demikian disampaikan Ketua Umum Ikatan Alumni SMA 1 Tegal (IKASMA), Dr Tafakurrozak, disela kegiatan Tegal Expo Campus 2022 di GOR Wisanggeni, Selasa (27/12) kemarin.

Hati nurani, lanjut Dr Tafakurrozak, akan menuntun siapapun untuk menggapai apa yang dicita-citakan. Termasuk pula dalam menentukan karir, melalui pendidikan yang lebih tinggi usai lulus dari SMA.

“Sesuaikan dengan hati nurani, kemudian diimbangi kemampuan serta intelektual. Hal yang terpenting dalam memilih kampus yang tepat adalah doa. Karena kekuatan doa lebih dahsyat dari ikhtiar manusia,” ungkapnya.

Rozak demikian dia akrab disapa, mengaku bahwa apa yang telah dicapai saat ini tidak lepas dari kekuatan doa. Bahkan, ikhtiar yang dilakukan terbilang hanya sekian persen saja dari doa dan pertolongan Allah yang jauh lebih besar.

BACA JUGA :  DPC Demokrat Tegal Copot Seluruh Baliho Anies Baswedan

“Meski berangkat dari desa, tetapi kekuatan doa itu dapat merubah takdir saya. Semoga, pengalaman kecil ini bisa menjadi bekal kepada para adik-adik, untuk meneruskan kuliah dan mengejar cita-cita yang diinginkan,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan pelajar SMA dari Tegal Raya, memeriahkan Tegal Expo Campus 2022 yang diikuti sekitar 20 universitas ternama di Indonesia.

Melalui momentum tersebut, diharapkan dapat memberikan informasi dan wawasan kepada pelajar SMA untuk menentukan kampus pilihan. (T03-Red)

Scroll to top
error: