Dukung Generasi Maju, SGM dan Alfamart Bantu 5000 Anak PAUD di Nusantara

PEMALANG – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Pemalang menerima bantuan dari Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia, melalui produk susu SGM Eksplor menggandeng Alfamart membagikan bantuan. Bantuan yang diberikan yaitu total 40.000 susu pertumbuhan, ribuan paket buku pendidikan, tas sekolah, ribuan paket peralatan sekolah dan ratusan laptop untuk 250 sekolah PAUD dan siswa-siswinya. Tujuan kegiatan ini untuk mendukung akses nutrisi dan pendidikan anak Indonesia di seluruh provinsi Indonesia.  

Diketahui, dalam program Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju” ini, SGM Eksplor mengajak partisipasi konsumen Alfamart yang berbelanja produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus di periode 1 Agustus 31 Oktober 2022. Semua partisipasi dikonversikan dalam bentuk dukungan akses pendidikan dan nutrisi bagi anak Indonesia yang membutuhkan. Program SGM Eksplor dengan Alfamart ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan setelah yang pertama dilakukan di tahun 2021.

“Pada 2022 dan 2023 ini, melalui gerakan sosial Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia, SGM Eksplor kembali hadir dan berkolaborasi dengan Alfamart untuk memastikan anak-anak Indonesia yang masih menghadapi tantangan akses nutrisi dan pendidikan, agar mendapatkan akses yang memadai,” terang Shiera Maulidya, Senior Brand Manager SGM.

Pihaknya meyakini bahwa seharusnya tidak ada anak Indonesia yang tertinggal akan akses nutrisi dan pendidikan sebagai fondasi mereka untuk mencapai kemajuan. Semangat itu yang menjadikan tujuan dalam program itu, yakni dengan memberikan bantuan fasilitas pembelajaran untuk anak-anak usia dini, semakin memberikan kesiapan kepada mereka untuk mengeluarkan semua potensinya serta memberikan harapan generasi maju di masa datang.

Hal senada disampaikan Corporate Affairs Director Alfamart DR Solihin mengungkapkan, kolaborasi itu sejalan dengan kepedulian Alfamart terhadap anak Indonesia yang kurang beruntung. “Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia agar bisa meraih impian mereka. Hal tersebut kami lakukan karena melihat berbagai tantangan yang masih dihadapi oleh anak-anak Indonesia, terutama fasilitas pendukung pembelajaran, jelasnya.

BACA JUGA :  Pemerintah Pemalang Siap Beri Dukungan pada Askab PSSI Pemalang 

Kepala Sekolah TK SLB Negeri 1 di Kabupaten Pemalang, Rijanto Eko Juliarto mengungkapkan rasa banyak terimakasih atas bantuan tersebut. Karena merasakan banyak manfaat atas bantuan yang diterimanya. Mayoritas siswa-siswi TK yang berasal dari keluarga prasejahtera bisa merasakan pembelajaran yang lebih interaktif dan atraktif. Terima kasih SGM Eskplor dan Alfamart, anak-anak di sini sekarang makin semangat ke sekolah. Bantuan ini beri banyak manfaat bagi kami dan anak-anak, terang Rijanto Eko Juliarto Kepala Sekolah TK SLB Negeri 1 Pemalang.

Santi adalah salah satu murid penerima manfaat akses pendidikan dari program kolaborasi SGM Eksplor dan Alfamart. Ia tinggal bersama ibu dan ayahnya yang seorang buruh yang berasal dari keluarga prasejahtera dan memiliki berbagai tantangan ekonomi dalam mendapatkan akses pendidikan yang layak. Terlebih lagi saat pandemi melanda Indonesia beberapa tahun terakhir yang semakin mempersulit akses untuk bisa menjalani pembelajaran jarak jauh karena adanya keterbatasan fasilitas pendukung seperti akses laptop. Dengan dukungan yang telah diberikan SGM Eksplor dan Alfamart melalui gerakan sosial Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia diharapkan bisa mendukung anak-anak seperti Santi agar tetap bisa mengakses pendidikan untuk mendukung mereka meraih kemajuan dan bisa meraih mimpi-mimpi mereka. (T08-Red)

Scroll to top
error: