Dukung Mahasiswa Jadi Atlet Berprestasi

– UPS Sediakan Lapangan Serbaguna

TEGAL, smpantura – Dukungan yayasan dan pimpinan rektorat Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, terhadap mahasiswanya, tak hanya berkutat pada sisi akademika semata. Seperti penyediaan fasilitas laboratorium, ruang perkuliahan, sarana praktik, dan pemagangan. Tapi upaya untuk melahirkan atlet berprestasi di bidang olah raga, juga dilakukan.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP), Imawan Sugiharto dan Rektor UPS Tegal, Taufiqgulloh MHum. Keduanya dan seluruh jajarannya, sangat berharap dari kampusnya akan lahir atlet berprestasi di berbagai bidang olah raga.

“Bulutangkis, kami sudah siapkan hall yang memadai di Auditorium Daryoen Seno Atmodjo. Sekarang untuk bola voli, bola basket, tenis lapangan dan futsal, juga kami sediakan fasilitasnya di lapangan serbaguna ini. Dari sisi kualitas, sudah sangat memadai untuk latihan sehari-hari, atau menggelar ajang turnamen di tingkat propinsi,” terang Rektor UPS Tegal, Taufiqulloh.

Dia berharap, keberadaan fasilitas olah raga itu dapat meningkatkan minat mahasiswa untuk giat mengasah diri di olah raga yang diminatinya. Karena dari kampus, tentu tak hanya melahirkan lulusan yang mampu bersaing di berbagai lapangan pekerjaan. Tapi menggenggam prestasi olah raga, akan mendukung dalam persaingan kerja setelah lulus kuliah dan meraih gelar sarjana.

Mahasiswa Baru

BACA JUGA :  Muskablub PRSI Brebes, Anna Dwi Terpilih Aklamasi Jadi Ketua

Selain itu, pihaknya juga berharap pelajar SMA, SMK maupun MA yang memiliki bakat dan minat untuk mengembangkan prestasi olah raganya, dapat memanfaatkan fasilitas di lapangan serbaguna tersebut. Pelajar yang memiliki prestasi olah raga seperti itu, akan diprioritaskan untuk diterima kuliah dikampusnya.

Menurut dia, jika semasa sekolah sudah pernah berprestasi, dan kemudian melanjutkan kuliah di UPS Tegal, tentu prestasinya akan terus dapat dikembangkan dan ditingkatkan disini. Karena pihaknya, dan jajaran civitas akademika punya harapan serta cita-cita, muncul atlet berpretasi dari kampusnya.

“Mengantongi prestasi olah raga, akan ada bantuan beasiswa dari kampus. Inilah dukungan kami demi kemajuan dan pengembangan olah raga berprestasi di kampus. Jika mampu berprestasi menonjol, tentu tak hanya dapat mengharumkan nama kampus, juga daerah, Jateng maupun nasional. Mari kita wujudkan harapan dan cita-cita ini, dengan selalu kompak serta semangat dalam menggapai tujuan yang diharapkan,” ucap dia, yang disambut aplaus hangat civitas akademika kampus terbesar di Pantura Barat Jateng itu, saat meresmikan Lapangan Serbaguna di kampusnya, pekan lalu.

Ketua YPP Imawan Sugiharto, pun memiliki harapan sama. Dia juga berharap, dosen, mahasiswa dan karyawan, dapat berlatih bersama. Selain untuk meningkatkan prestasi, juga dapat menambah keakraban dan kebersamaan. (T02_red)

Scroll to top
error: