Enam Desa di Cilacap Terendam Banjir

 

CILACAP, smpantura – Sedikitnya enam desa yang tersebar di tiga kecamatan, di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terendam banjir, Sabtu (8/10/2022). Bencana ini terjadi setelah hujan deras selama beberapa jam mengguyur wilayah tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap menyebutkan, banjir merendam enam desa, di tiga kecamatan di Kabupaten Cilacap. Yakni, wilayah Kecamatan Kawunganten, Majenang, dan Jeruklegi. Di Kecamatan Kawunganten ada satu desa yang terdampak banjir, yakni Desa Bojong. Kemudian, Desa Salebu di Kecamatan Majenang. Selanjutnya, Desa Jeruklegi Wetan, Desa Brebeg, Desa Cilibang dan Desa Prapagan di Kecamatan Jeruklegi.

BACA JUGA :  Mahasiswa Poltek Harber Go Global Lewat Magang di Jepang

“Banjir ini terjadi setelah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur lebih dari 7 jam. Sehingga beberapa desa di wilayah Kecamatan Kawunganten, Majenang, dan Jeruklegi terdampak banjir,” kata Kepala Pelaksana BPBD Cilacap Widjonardi, melalui siaran pers pada Sabtu (8/10/2022).

Dia mengatakan, banjir terjadi setelah meluapnya sejumlah aliran sungai, seperti Sungai Ciakar dan tersumbatnya aliran air di drainase-drainase wilayah terdampak. (**_red)

 

Artikel ini telah ditayangkan di banyumas.suaramerdeka.com berjudul ‘Hujan Lebih dari 7 Jam, Enam Desa di Cilacap Terendam Banjir‘.

Scroll to top
error: