Forpis Ajarkan Pola Hidup Bersih dan Sehat Kepada Siswa TK

SLAWI, smpantura – Dalam rangka mengaplikasikan Tri Bakti Palang Merah Temaja (PMR), Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Kabupaten Tegal mengadakan edukasi makanan bergizi, sikat gigi dan cuci tangan bagi siswa Taman Kanak-Kanak Tunas Harapan Bangsa Desa Rangimulya Kecamatan Warureja, Jum’at (11/11).

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo mengatakan, kegiatan yang diikuti sebanyak 50 anak didik itu bertujuan mengajarkan pentingnya pola hidup sehat, pentingnya makanan bergizi empat sehat lima sempurna dalam kehidupan sehari hari.

“Dengan pembekalan edukasi kesehatan ini diharapkan peserta didik dapat menerapkan di kehidupan sehari-hari dan menjadi kebiasaan yang baik,”ungkap Iman.

Dalam pelaksanaan edukasi, para fasilitator yang berasal dari Forpis Kabupaten Tegal mengenalkan kebersihan dan kesehatan pada anak-anak, praktik penerapan cara cuci tangan dan cara menyikat gigi yang benar. Para peserta edukasi mengikuti kegiatan dengan antusias dari awal hingga akhir.

BACA JUGA :  Mal Pelayanan Publik Satya Dahayu Segera Diujicoba

“Saya senang mengikuti kegiatan ini, saya bisa tahu bagaimana cara sikat gigi yang baik dan benar,”ungkap Raihan, salah satu siswa.

Kepala Sekolah TK. Tunas Harapan Bangsa Desa Rangimulya Kecamatan Warureja, Wiyatni mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada jajaran PMI Kabupaten Tegal yang sudah berbagi ilmu tentang kesehatan, pola hidup sehat bagi anak-anak didiknya.

“Semoga dengan eduksi kesehatan ini anak-anak peserta didik kami dapat menerapkan dirumah dan dapat menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari (T04-Red)

Scroll to top
error: