Gedung Lima Lantai RSUD Brebes Diresmikan, Dibangun Telan Anggaran Rp 80 M

BREBES, smpantura – Gedung lima lantai RSUD Brebes diresmikan Bupati Brebes, Idza Priyanti, Rabu (30/11). Gedung pelayanan itu dibangun secara bertahap sejal tahun 2016 dengan total anggaran Rp 80 miliar.

Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSUD Brebes, Aries Suparmiati mengatakan, gedung 5 lantai yang dibangun itu, digunakan sebagai penunjang dalam pelayanan kesehatan terhadap pasien rumah sakit. Total anggaran pembangunan gedung tersebut mencapai Rp. 80 miliar, dan dilaksanakan secara bertahap dari tahun 2016 hingga tahun 2022. Pertama pembangunan dilakukan dengan peletakan batu pertama, dan di tahun 2017 menyelesaikan untuk lantai ke lima. “Di tahun 2018, menyelesaikan pembangunan lantai 1 untuk ruangan radiologi, MRI, Ct Scan, termasuk alat SWL penanganan pasien yang terkena batu ginjal dengan menggunakan alat pemecah batu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tanggul Jebol, Jalan Salem-Gandoang Putus

Kemudian, lanjut dia, di tahun 2019 pembangunan dilanjutkan untuk menyelesaikan lantai 2 bagi ruang laboratoriun, bank darah, himodealisa dengan 25 tempat tidur. Selanjutnya di lantai 3 di tahun berikutnya, untuk ruang ICCU, heatlab dan ruang rehabilitasi medis. Sedangkan di lantai 4 ruang ICU, OKA, infeksius dan non infeksius. Terkahir, lantai 5 digunakan untuk ruang operasi.

“Anggaran pembangunan bersumber dari APBD, BLUD dan juga bersumber dari DAK,” terangnya.

Lebih lanjut dia berharap, adanya gedung baru itu, pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan lebih baik, dan bisa lebih sempurna. “Doakan semoga RSUD Brebes ke depan lebih baik dalam melayani masyarakat yang membutuhkan kesehatan,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: