Grup Rebana Al Abror Raih Juara 3 Lomba MAPSI Tingkat Provinsi

TEGAL, smpantura – Grup rebana Al Abror SD Negeri Mangkukusuman (MKK) 1 Tegal, berhasil mengharumkan nama Kota Bahari, pada ajang Lomba Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Grup rebana yang terdiri dari sebelas personel siswa-siswi SD MKK 1 ini mampu meraih Juara 3, setelah bersaing bersama 34 peserta dari berbagai daerah se-Jawa Tengah, di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jumat (4/11) lalu.

Di bawah asuhan pelatih Shohibul, grup rebana Al Abror yang dibentuk pada Juli 2022 itu diketahui telah menorehkan sejumlah prestasi gemilang.

Mulai dari Juara 1 MAPSI tingkat Kecamatan di Kecamatan Tegal Timur dan Juara 1 tingkat Kota Tegal, yang pada akhirnya mengantarkan Al Abror, untuk melaju pada tingkat provinsi.

“Juara 3 MAPSI tingkat provinsi berhasil diraih setelah kami membawakan lagu wajib berjudul Syaikhona dan lagu pilihan berjudul Ibu,” ungkap Shohibul, Senin (7/11).

Menurut Shohibul, sebelas personel Al Abror, terus menunjukkan konsistensinya untuk tampil terbaik. Itu dibuktikan, dari semangat mereka pada setiap kesempatan. Termasuk mendapat doa dan dukungan dari para guru, teman-teman dan khususnya orang tua.

BACA JUGA :  30 Ribu Anak di Kota Tegal Ditarget Imunisasi Polio

Adapun kesebelas personel grup rebana Al Abror SD MKK 1 terdiri dari, Thara dan Melvin sebagai vokalis, Amel (drum), Rayyan (bas rebana, kencer), Vincent (bonang, kencer), Abdi (keyboard, kencer), Nabila (sharon, tamborin), Hilda (keyboard, tamborin), Zizi (sharon, darbuka), Nabil (bonang, kencer) dan Dinka (bass, tamborin).

Salah satu orang tua, Dimas Setiawan, menyatakan bangga dan mengapresiasi grup rebana Al Abror, yang telah mengharumkan nama baik sekolah dan Kota Tegal.

Dimas juga mengucapkan terima kasih kepada segenap guru, pelatih, orang tua dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang telah memberikan perhatian dan dukungan.

“Semoga apa yang telah diraih dapat dipertahankan dan menjadi penyemangat untuk terus belajar, berlatih dan berprestasi,” jelasnya.

Sementara, turut mendampingi para peserta, Kepala Disdikbud Kota Tegal, M Ismail Fahmi, didampingi Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Sarwono Singgih Primadi, Kepala UPTD Sekolah Dasar Kecamatan Tegal Timur, Retnowati dan jajaran. (T03-red)

Scroll to top
error: