Hanya 30 Menit, Makanan Khas Tegal Ludes Diserbu Warga

SLAWI, smpantura – Makanan khas Kabupaten Tegal yang disediakan gratis dalam acara Sound Of Moci ludes diserbu warga hanya dalam waktu sekitar 30 menit. Kegiatan dalam rangkaian perayaan Pesta Rakyat Slawi Ageng Expo untuk memperingati Hari Jadi ke-422 Kabupaten Tegal digelar di lapangan Pemkab Tegal, Rabu malam (24/5).

Pantauan di lapangan, makanan gratis berupa glotak, kupat bongkok, tahu aci, dan lainnya itu, disediakan mulai pukul 18.00 WIB.Dalam waktu 30 menit, makanan yang disediakan dalam gerobak-gerobak habis diserbu warga.  Banyak warga juga tidak kebagian makanan khas Tegal tersebut. Namun demikian, kegiatan makan gratis itu berjalan lancar. Warga rela mengantre untuk mendapatkan makanan khas Kabupaten Tegal.

BACA JUGA :  Bupati Umi Raih Penghargaan Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022 Pilihan Tempo

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menjelaskan, Sound of Moci merupakan acara minum teh bersama dengan ditemani lagu-lagu Tegalan. Selain itu, dalam acara ini juga disediakan 15 ribu porsi makanan gratis, seperti glotak, kupat bongkok, tahu aci, dan lainnya untuk masyarakat Kabupaten Tegal.

“Moci bersama ini juga sebagai ajang silaturahmi,” kata Uwes.

Dia menuturkan, 150 gerobak makanan dan minuman itu berasal dari empat perusahaan teh terbesar di Kabupaten Tegal, yakni Teh Poci, Tong Tji, Gopek dan 2tang.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengoptimalkan pelaku UMKM di Kabupaten Tegal,” pungkasnya. (T05-Red)

Scroll to top
error: