Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Bagikan Merchandise dan Tanaman di SPBU Pasific Tegal

TEGAL, smpantura – PT Pertamina Area Tegal, membagikan merchandise dan tanaman kepada pelanggan yang membeli BBM non subsidi di SPBU Mayjend Sutoyo Tegal, Senin (4/9).

Kegiatan yang berlangsung di sebelah Timur Pasific Mall Tegal tersebut dilaksanakan dalam rangka mengapresiasi pelanggan di Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September.

Perayaan Hari Pelanggan Nasional di SPBU Pasific diawali dengan pembagian merchandise kepada pelanggan sepeda motor yang membeli Pertamax.

Tidak hanya pelanggan umum, pembagian merchandise juga diberikan kepada komunitas ojek online (ojol) yang membeli BBM non subsidi di SPBU tersebut.

Sementara itu, bibit tanaman dibagikan kepada pelanggan yang menggunakan mobil. Beberapa pengendara mobil yang membeli BBM non subsidi juga langsung mendownload aplikasi MyPertamina agar mendapatkan bonus menarik.

Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023, beberapa pegawai terlihat mengenakan pakaian adat nusantara.

“Kegiatan ini merupakan apresiasi kepada seluruh pelanggan Pertamina. Tidak hanya berlangsung di SPBU Pasific saja, tetapi juga berlangsung di satu SPBU Cilacap, sehingga ada di dua lokasi lainnya,” kata Sales Area Manager Retail Tegal Pertamina Patra Niaga, Endo Eko Satria, di sela-sela acara.

Dikatakan, pemberian merchandise kepada seluruh konsumen Pertamina, khususnya yang membeli BBM non subsidi, adalah bentuk apresiasi Pertamina. Selain itu, memberi bibit tanaman sesuai program penghijauan agar polusi udara yang terjadi bisa berkurang.

BACA JUGA :  340 Alfaexpress Siap Penuhi Kebutuhan Pemudik

“Khusus memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023, kami juga memberikan promo bagi pelanggan yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Pertama, ada promo beli Pertamax lebih hemat Rp 500 per liter dan promo bonus satu liter isi Pertamax Green 95, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex,” jelasnya.

Adapun bibit tanaman yang diberikan kepada pelanggan yakni jenis tanaman pohon jeruk, pohon petai, ketapang kencana dan lainnya sebanyak 18 bibit.

“Tadi juga ada beberapa teman-teman dari komunitas ojol yang kami berikan apresiasi berupa merchandise. Hal itu sebagai bentuk apresiasi kami karena mereka menggunakan BBM non subsidi,” ujarnya.

Salah satu pengemudi ojol, Wendra mengaku sudah sekitar lima tahun menggeluti profesi tersebut dan kerap menggunakan BBM non subsidi jenis Pertamax. Sebab, dengan menggunakan Pertamax, dirinya mengaku lebih awet, irit dan mesin kendaraan lebih enak.

“Pelayanan di SPBU sejauh ini baik dan ramah. Alhamdulillah di sini sering beli Pertamax, karena selain lebih irit, tarikan motor juga terasa lebih enteng dan halus. Semoga ke depan Pertamina lebih baik lagi, sukses dan pokoknya semakin top,” pungkasnya. (T05-Red)

Scroll to top
error: