Identitas Mayat Pria Hangus Terbakar di Areal Persawahan Terungkap

SLAWI, smpantura – Sesosok mayat ditemukan warga di area persawahan Desa Kaliwadas RT 14 Rw 02, Kecamatan Adiwerna, Senin (28/11) lalu, telah terungkap identitasnya.

Hasil autopsi Tim Dokpol Polda Jateng, diketahui mayat tersebut adalah Sutrisno (40) warga Desa Pesarean RT 31 Rw 07 Kecamatan Adiwerna,Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasat Reskrim Polres Tegal AKP Vonni Farizky

Kasat Reskrim Polres Tegal AKP Vonni Farizky                                                           mengatakan, dari keterangan tetangga dan keluarga, S diketahui mengalami gangguan kejiwaaan.

Pria lajang itu sebelumnya bekerja sebagai tukang anyam di Cirebon. Pada Sabtu (26/11) lalu, S pulang dari Cirebon dalam kondisi terganggu kejiwaaannya.

“Hari Minggu (27/11) pagi sampai Senin (28/11) pagi, dijagain oleh keluarga dan tetangganya satu kampung,”jelas Vonni.

Polisi masih melakukan pendalaman penyebab S mengalami gangguan kejiwaan.

Sebelumnya, pada Senin (28/11) sore, warga Desa Kaliwadas Rt 14 Rw 02 Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal digegerkan dengan penemuan mayat dalam kondisi mengenaskan karena sekujur tubuhnya hangus terbakar dan menghitam.

Mayat tanpa identitas tersebut ditemukan di tengah area persawahan Desa Kaliwadas, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Kondisi mayat ditemukan dalam keadaan terlentang di atas abu sisa pembakaran tanaman jagung kering.

BACA JUGA :  Kemendagri Tunjuk Agustyarsyah Sebagai Penjabat Bupati Tegal, Ini Sosoknya

Kondisi jasad juga sudah tidak bisa dikenali karena mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Warga setempat yang berada dilokasi juga tidak mendengar suara teriakan minta tolong.

Kapolsek Adiwerna AKP Saiful Aziz menyebutkan, pihaknya mendapat laporan penemuan mayat pada Senin (28/11) sekitar pukul 16.30.

“Kami mendapat laporan sekitar pukul 16.30. Saat ditemukan warga pertama kali, kondisi mayat sudah hangus terbakar. Kemudian anggota tiba ke lokasi, mayat langsung dipindahkan ke kantong jenazah, dan dibawa ke RSUD dr Soeselo Slawi untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut termasuk mengetahui jenis kelamin, dan lain-lainnya,” ungkap Saiful Aziz.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim pemulasaran jenazah, diketahui bahwa jenis kelamin mayat yang terbakar adalah laki-laki.

Menurut Saiful Aziz, di sekitar mayat ditemukan dompet, tapi tanpa ada isi identitas atau lainnya. Sementara di sekitar tempat penemuan mayat, menurut Kapolsek ada seperti kayu-kayu bekas dibakar dan ilalang terbakar. (T04-Red)

Scroll to top
error: