IKBT-BA dan IKASMA Memasyarakatkan Olahraga Melalui Fun Walk

TEGAL, smpantura – Ikatan Keluarga Besar Tegal Bahari Ayu IKBT-BA dan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKASMA) menggelar fun walk dengan hadiah utama dua sepeda motor dan sejumlah doorprize, Minggu (18/12).

Kegiatan yang berlangsung di Stadion Yos Sudarso, dihadiri Ketua Umum IKASMA, Dr Tafakurrozak, ribuan alumni SMA Negeri 1 dan masyarakat umum.

Menurut Dr Tafakurrozak, fun walk diselenggarakan bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Tegal, dengan harapan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Di samping itu, kita juga berupaya untuk membangkitkan perekonomian setelah pandemi Covid-19 dan menghadapi ancaman krisis pangan. Karena seperti diketahui bersama, hantaman pandemi terhadap ekonomi sangat luar biasa,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Rozak, demikian dia akrab disapa, pihaknya melakukan kolaborasi dan sinergi dengan Pemerintah Daerah, untuk menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pada kegiatan fun walk, tersedia beberapa stan UMKM yang menjajakan produk-produk lokal kepada peserta fun walk.

BACA JUGA :  Butuh Informasi Paspor? Cus ke Gerai Imigrasi di City Walk Tegal

“Ada berbagai macam UMKM yang memamerkan produk. Harapannya, ini bisa membangkitkan perekonomian daerah,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu alumni SMA Negeri 1, Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas) Dr Ir Harjo Susmono, SSos, SH, MH, MTr Opsla, mengapresiasi kegiatan fun walk.

Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal, angkatan 1983 ini menyebut bahwa, dengan berolahraga diharapkan masyarakat dapat memiliki raga dan jiwa yang sehat.

“Dengan jiwa yang sehat, kita akan memiliki kinerja yang bagus dan pikiran yang jernih, untuk menghadapi situasi-situasi seperti sekarang ini,” tegasnya.

Adapun jarak fun walk yang ditempuh mencapai sekitar lima kilometer dengan rute, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pancasila, Alun-alun Tegal, Jalan Diponegoro, Jalan AR Hakim, Jalan Kartini, Jalan Melati dan kembali ke Stadion Yos Sudarso. (T03-Red).

Scroll to top
error: