Ini Dia Manfaat Minum Jus Buah

SLAWI, smpantura – Jus buah merupakan salah satu minuman favorit banyak orang untuk melepas dahaga. Selain menyegarkan, jus buah juga menyehatkan. Jus buah memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Mulai dari vitamin C, vitamin A, serat, kalium, dan antioksidan.

Berkat kandungannya ini, jus buah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat yang didapatkan berbeda-beda tergantung buah yang digunakan.

Berbagai manfaat jus buah akan dirasakan oleh tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Diantaranya mencegah alzeimer, mencegah penyakit jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memenuhi kebutuhan mineral dan vitamin harian. Selain itu dapat mencegah dehidrasi dan menjaga kesehatan kulit.

Buah-buahan yang umum diolah menjadi jus seperti alpukat, jeruk, apel, pear, mangga, nanas, semangka, melon,sirsak, belimbing dan strawberri.

Beberapa orang menambahkan sayuran untuk menambah nutrisi dan manfaat jus. Sayur yang umum diolah menjadi jus seperti wortel, timun, bayam dan seledri.

Selain membuat sendiri, saat ini banyak gerai menjual jus dengan berbagai pilihan. Konsumen tinggal memilih sesuai selera. , inilah manfaat dan khasiat buah yang biasa diolah menjadi jus.

1. Buah Alpukat , berkhasiat melembabkan kulit , sariawan , menurunkan kolesterol. Kandungan lemak alpukat baik untuk perawatan kulit wajah .

BACA JUGA :  Kenakan Baju Daur Ulang, “Thor dan Putri Belle” Ajak Peduli Lingkungan

2. Buah Apel, menjadi zat anti kanker , mengurangi nafsu makan yag berlebihan dan baik untuk jantung.

3. Buah Mangga , membantu mengurangi bau badan yang tidak enak ,menurunkan panas tubuh saat demam dan menyegarkan badan.

4. Buah Naga, meredakan batuk, mencegah osteoposrosism mengontrol gula darah, menurunkan kolesterol dan mencegah anemia.

5. Buah Tomat, berkhasiat membantu memperkuat tulang , melancarkan sistem pencernaan, mencegah diabetes , dan baik untuk kesehatan mata.

6. Buah Belimbing, membantu menurunkan berat badan, meredakan sakit maag, mengendalikan kadar gula dalam tubuh.

7. Buah Jambu, membantu meredakan flu dan batuk, menjaga kesehatan jantung, meredakan stres dan meningkatkan daya ingat.

8. Buah Melon, membantu mencegah dehidrasi, baik untuk pencernaan , menurunakn tekanan darah dan baik untuk kulit.

9. Buah Pear, baik untuk tulang, menurunkan risiko diabetes, baik untuk kesehatan jantung.

10. Buah Jeruk, sumber vitamin C, baik untuk fungsi otak, menjaga tekanan darah, baik untuk kulit dan pencernaan.

11. Buah Strawberri, mencegah kanker, menjaga kelembaba kulit dan rambut, mengurangi risiko penyakit jantung.
(T04_Red)

Scroll to top
error: