Kades Kalijurang Edi Riyanto Terpilih Menjadi Ketua BKAD Kecamatan Tonjong

BUMIAYU,smpantura– Kepala Desa Kalijurang, Edi Riyanto, terpilih menjadi Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Tonjong, Brebes.

Pemilihan dilakukan melalui Musyawarah Antar Desa (MAD) yang digelar di aula Kantor Kecamatan Tonjong, Rabu (28/12).

Dalam sambutanya, ketua BKAD terpilih, Edi Riyanto, mengajak untuk bersama-sama menjaga kekompakan dan kebersamaan agar visi dan misi BKAD dapat tercapai.

Menurutnya, salah satu tujuan pembentukan BKAD adalah untuk meningkatkan pengembangan ekonomi sosial wilayah yang berbasis pada potensi sumber daya lokal.

Selain itu juga untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat. “Dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan untuk mewujudkan itu semua,” ujarnya.

BACA JUGA :  Paska Kebakaran, Pemkab Berencana Tata Ulang Pasar Losari

Selain Edi Riyanto sebagai Ketua BKAD, Musyawarah Antar Desa juga menetapkan Hasan Abdul Qohar sebagai wakil ketua. Kemudian Listuti (Sekretaris I) dan Ade Nurdian (Sekretaris II), serta Mustain (bendahara).

Lalu Nazrudin Yasid (Bidang Pemerintahan), Suparjo (Bidang Infrastruktur Desa), M Shobir (Bidang Pembangunan Masyarakat Desa) dan Sri Khulyati (Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa).

Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Tonjong Abdul Mukhit meminta pengurus BKAD terpilih bisa menjalankan amanah dengan baik.”Satukan visi dan misi agar bisa menjalankan program dengan baik,” katanya.

Sementara Camat Tonjong Lukman Hakim menyampaikan selamat kepada pengurus terpilih.”Selamat, semoga dapat bekerja dengan baik dan bertanggungjawab,” kata Lukman.(T06-red)

Scroll to top
error: