Kebakaran Dahsyat Bikin Panik Warga, Ini Korbannya

BREBES, smpantura – Kebakaran dahsyat yang terjadi di Desa Kaligangsa Kulon, Kecamatan/ Kabupaten Brebes, Rabu malam (26/10/2022), akhirnya berhasil dipadamkan petugas gabungan Tim Damkar, TNI, Polri, Redkar dan Exalos Pantura. Kebakaran yang menimpa tumpukan material kayu milik Ansori (60) itu, membuat warga panik hingga tiga mobil damkar diterjunkan.

Setelah berjuang sekitar dua jam lebih, petugas gabungan dibantu warga berhasil memadamkan api, yang ternyata sudah merambat ke kandang ternak kambing. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, tetapi sebanyak 15 ekor kambing yang berada dikandang hangus dilalap si jago merah.

Koordinator Tim Damkar Kabupaten Brebes, Sugiarto mengatakan, pihaknya mendapatkan laporkan telah terjadi kebakaran di Desa Kaligangsa Kulon, Brebes, sekitar pukul 18.30. Tim kemudian meluncul dengan sebuah mobil damkar ke lokasi kejadian untuk proses pemadaman. Kondisi api yang terus membesar, tim selanjutnya meminta bantuan mobil Damkar Kota Tegal, Redkar Tegal, TNI/Polri dan Exalos Pantura. “Dari keterangan sejumlah saksi, kebakaran ini terjadi karena kelalaian. Awalnya, seseorang merebus air di tungku yang berdekatan dengan tumpukan kayu material jenis glugu, tetapi ditinggal. Api dari tungku kemudian merambet ke tumpukan kayu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pengairan Ratusan Hektare Sawah di Brebes Mengandalkan Bendung Darurat

Menurut dia, api tidak merambat ke rumah warga, tetapi ke kandang kambing yang berdekatan dengan sumber kebakaran. Padahal di dalam kandang itu banyak kambing ternak. Akibatnya, belasan kambing hangus kebakaran. “Dari pendataan, totalnya ada 15 kambing yang hangus kebakaran. Akibat kejadian ini, total kerugiat ditaksir mencapai Rp 50 juta,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: