Kejurnas Balap Sepeda Memacu dan Memicu Atlet untuk Berprestasi

TEGAL, smpantura – Kejurnas balap sepeda Tegal Individual Road Racing (IRR) & Criterium 2024, menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Tegal, dalam pembibitan atlet yang dapat memacu dan memicu agar dapat berprestasi di tingkat nasional.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi, saat menghadiri acara Tegal Individual Road Racing (IRR) & Criterium 2024, yang dihelat Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Tegal, di Jalan Pancasila, Sabtu (6/7).

“Kejuaraan ini diikuti para atlet Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Data dari panitian menyebut bahwa peserta terjauh Tegal IRR & Criterium 2024, datang dari Aceh dan Papua,” katanya.

Irkar menyebut, Disporapar mendukung kejurnas balap sepeda yang memperebutkan Trophy Wali Kota Tegal ke-X dan trophy Kapolres Tegal Kota, dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara.

BACA JUGA :  Mahasiswa Poltek Harber Kembali Borong Juara Pencak Silat

Dukungan itu diberikan melalui dana hibah dari Pemerintah Kota Tegal, kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal, yang salah satunya menyentuh cabang olahraga (cabor) balap sepeda atau ISSI.

“Setiap tahun kami memberikan dana hibah untuk beberapa cabor yang bernaung di bawah KONI,” jelasnya.

Ditambahkan Irkar, beberapa hal yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan kegiatan seperti Tegal IRR & Criterium adalah lokasi. Sebab, dari tahun ke tahun event rutin itu digelar di Jalan Pancasila.

“Banyak warga yang memberikan masukan, ada juga yang keberatan. Tetapi bagaimana Pemkot Tegal, memberikan ruang agar kejuaraan balap sepeda dapat terlaksana,” tandasnya.

Terkait hal itu, Irkar menyebut terdapat wacana yang akan didorong, seperti menggunakan jalan di kawasan Pantai Alam Indah (PAI) dan Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Kota Tegal. (T03_red)

Scroll to top
error: