Kelompok Studi Pasar Modal Kaji Strategi Investasi

TEGAL, smpantura – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) menyelenggarakan Seminar Pasar Modal di Auditorium Kampus 1 Gedung C Poltek Harber, Kamis (27/10) lalu.

Seminar Pasar Modal kali ini mengusung tema “Peluang  Generasi Milenial dalam Meraih Sukses Melalui Investasi”. Tema ini dipilih panitia dengan harapan para peserta dapat mengenal lebih dalam tentang pasar modal serta memahami strategi dalam berinvestasi saham.

Ketua KSPM Poltek Harber, Nova Kristiana mengatakan, seminar digelar untuk mengenalkan pasar modal pada pelajar, mahasiswa Poltek Harber dan masyarakat. Kemudian memberikan informasi atau edukasi tentang saham.

“Para peserta juga mendapat wawasan yang lebih mendalam tentang investasi. Kami mengajak peserta untuk memulai investasi,” kata Nova.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari kalangan pelajar SMA/ SMK dan mahasiswa itu menghadirkan dua pemateri, di antaranya Akhmad Nuryanto dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Jateng 1 dan Riski Kurniawan dari Phillip Sekuritas Indonesia.

BACA JUGA :  Kota Tegal Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Pemateri pertama Akhmad menyampaikan bahasan mengenai Strategi Investasi Saham serta analisis yang dapat digunakan dalam investasi saham meliputi Analisis Fundamental dan Analisis Teknikal.

Kemudian pada pemaparan materi sesi kedua, Riski Kurniawan memaparkan mengenai cara pembukaan akun dan transaksi jual beli saham dengan menggunakan aplikasi POEMS ID.

“Selama berlangsungnya materi pertama dan kedua para  peserta seminar sangat cukup antusias, ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh para peserta mulai dari yang dasar hingga yang cukup kompleks,” ujar Ketua Panitia, Desty Layungsari. (T03-red)

Scroll to top
error: