Lantik Pj Bupati Brebes, Ini Pesan Gubernur Jateng

BREBES, smpantura – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, melantik Urip Syihabudin sebagai Penjabat Bupati (Pj) Brebes, Selasa (13/12/2022) siang. Pelantikan Pj Bupati Brebes dilaksanakan di Gedung Sasana Widya Praja PBSDMD Pemprov Jateng, Jalan Setiabudi Srondol Kulon, Banyumanik, Semarang.

Urip Sihabudin merupakan Setwan DPRD Provinsi Jateng, yang ditugaskan menjadi Pj Bupati Brebes.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam sambutanya mengatakan, jabatan Pj Bupati itu bukan hasil Pilkada, tetapi tunjukan dan hanya sementara. Bapak Urip Sihabudin ditugaskan di Brebes, insya Allah bisa amanah. Namun dengan tugas yang tidak mudah. Kendati demikian, Urip Sihabudin sudah lama mengabdi sebagai ASN, dan sebagai orang yang lahir di Brebes, setidaknya bisa mengerti sejarah dan tanggung jawab moral “Tugas Pj ini sudah jelas, salah satunya menyiapkan pelaksanaan Pilkada 2024. Jadi kalau di sana mandan ala ya dijewar (kurang baik ya di tegur,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Brebes Heri Fitiansyah mengatakan, dilantiknya Pj Bupati diharapkan bisa menyelesaikan masalah-masalah prioritas yang ada di Kabupaten Brebes. Di antaranya, menekan angka kemiskinan di Brebes serta persiapan dan penyelenggaraan Pilkada 2024 dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA :  Platform Wisata Digital 'Rempah Tour' Dikenalkan kepada Masyarakat

“Kami berharap Pak Urip bisa menyelesaikan menyelesaikan masalah prioritas. Seperti menekan angka kemiskinan ataupun mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Brebes, Moh Rizki Ubaidilah menambahkan, Pj Bupati Brebes yang baru dilantik ini, diharapkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Bisa bersinergi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Brebes, Pemprov Jatrng dan pemerintah pusat. Termasuk, bersinergi dengam DPRD, baik daerah provinsi maupun pusat.

“Kami beharap juga bisa merekalisasikan program pemerintah daerah dalam pengetasan kemiskinan, stunting dan UHC. Termasuk, peningkatan IPM, pelayanan kesehatan dan mengoptimalkan rata-rata tingkat pendidikan masyatakay Brebes dari 6 tahun menjadi 9 tahun. Pembamgunan infrastruktur juga perlu diperhatikan,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: